444 Calon Jama’ah Haji Dilepas

IMG_9657Sebanyak 444 Calon Jama’ah Haji asal Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam klompok terbang (kloter) VIII embarkasi Bekasi, dilepas keberangkatannya oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra MM., M.Si, Minggu (23/08/2015) sore, di Asrama Haji Watubelah Sumber.

Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purhwadisastra MM MSi menyampaikan beberapa pesan kepada para calon jamaah haji yang hendak bertolak ke Tanah Suci. Hal utama yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah haji adalah senantiasa menjaga kesehatan. Mengingat, dalam menjalankan ibadah haji, kekuatan fisik dan mental sangat diperlukan.

Bupati Cirebon menganjurkan, agar para calon jama’ah haji untuk senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan rombongan, agar tidak terpisah dengan rombongan. Jika sampai tersesat di sana, pimpinan rombongan mudah mencarinya, karena sebelumnya sudah melakukan komunikasi dan koordinasi. Kita akan berkunjung ke negeri orang dan akan bertemu umat muslim di seluruh penjuru dunia. Apapun yang bapak dan ibu lakukan, koordinasi dengan tim rombongan.

Bupati juga mengimbau kepada para petugas, khususnya medis harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon jama’ah haji. Dahulukan kepentingan jamaah, jangan mementingkan kepentingan pribadi. Bukannya kita melarang petugas ini menjalankan ibadah, tapi tugas utamanya adalah membimbing dan melayani jamaah. Jadi, harus bertanggung jawab sesuai dengan koridornya.

Bupati meminta agar calon jama’ah haji tetap fokus dan menyiapkan segala keperluan yang harus dibawa, khususnya perlengkapan ibadah. Kemudian, buat keluarga yang ditinggalkan agar bersikap pasrah kepada Allah SWT. Saya harap semua calon jama’ah haji Kabupaten Cirebon bisa menjadi haji yang mabrur dan pulang ke Tanah Air dengan selamat, sehingga bisa berkumpul dengan keluarga kembali.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspidah Kabupaten Cirebon, Kepala Kemenag Kabupaten Cirebon Drs H Abudin M.Ag, Ketua MUI Kabupaten Cirebon K.H Bahrudin Yusuf, Kabag Kesra, Setda H. Zaenal Abidin, SE.,MM., Camat Sumber Carsono, AP.,MM., dan undangan lainnya.(Bens/Sahidin, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.