Apel Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Dalam Rangka HUT kemerdekaan RI Ke 70 Tingkat Kabupaten Cirebon

IMG_4568Penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 dilaksanakan di Stadion Ranggajati Sumber pada tanggal 17 Agustus 2015, bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.SI., kegiatan dimaksud mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

Sebelum pelaksanaan apel penurunan bendera dimulai, dibuka dengan pertunjukan demo marching band dari SMPN 1 Sumber yang berkolaborasi dengan mahasiswa Akademi Maritim Suaka Bahari (AKMI) Cirebon, kemudian dilanjutkan dengan demo Polisi cilik gabungan TK Bhayangkara serta pegelaran drama kolosal satu babak dengan tema “Singa Jawa Barat” yang menggambarkan kegigihan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan melibatkan 460 siswa SMAN 1 Astanajapura Kabupaten Cirebon yang diprakarsai oleh Kodim 0620. Hadir Pada Kegiatan tersebut Muspida, anggota DPRD, Kepala OPD se Kabupaten Cirebon, Ormas, para Veteran dan undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah yang bertempat di ruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon. (Ben’s, Faiz & Sahidin, edys Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.