Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Ke 153

baksos_1Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 153, Tim Penggerak PKK Kabupaten Cirebon mengadakan bakti sosial pada 16 April 2013 Kemarin di Lapas Narkotika Desa Gintung Kecamatan Ciwaringin. Acara dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Camat Ciwaringin, Muspida dan para undangan.

Acara diawali dengan kunjungan ke setiap ruangan Lapas, menyaksikan kegiatan olahraga, keterampilan dalam bidang kesenian bermain musik dan marawis juga mengunjungi keterampilan warga binaan Lapas Narkotika Gintung. Dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dan penjelasan tentang keadaan sekitar lapas Gintung beserta dengan berbagai kegiatan keterampilan bagi warga binaannya, yang diharapkan agar sekeluarnya dari Lapas, para warga binaan dapat diterima kembali di masyarakat dan berkarya serta berkiprah aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang dapat berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitar.

baksos_2Ketua TP PKK, Hj. Sri Heviyana Supardi dalam sambutannya mengatakan agar para pemuda penerus bangsa jangan sampai mengenal apalagi sampai mencoba narkotika dan sejenisnya, karena selain akan merugikan diri dan keluarganya, juga akan menghancurkan masa depan dan moral bangsa. Hal ini bukan hanya kewajiban bagi para pemuda tetapi juga peran aktif orang tua, sekolah dan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang para pemuda dalam menjalankan kesehariannya dan mengisi masa mudanya dengan hal-hal yang positif.

Acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari ketua tim penggerak PKK kepada yang mewakili dari warga binaan dan beramah-tamah.

(Yon’s,Intan.V-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.