Bazar Murah Dan Pentas Seni Ramai Diserbu Pengunjung Masyarakat Kabupaten Cirebon

Pada Mingggu Pagi, (01/04/2012) para pengunjung ramai memadati Bazar Murah dan Pentas Seni yang dibuka langsung wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, SmHk di depan Kantor Pos Sumber Kabupaten Cirebon yang  digelar selama 2 hari tersebut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-530 yang jatuh pada hari Senin, 2 April 2012. Kepala Disbudparpora Drs. H. Ade Setiadi, MM selaku panitia melaporkan semua kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke-530 seperti kegiatan keolahragaan  dan kesenian yang tersebar di 40 titik. Dalam kegiatan bazar murah yang diikuti 90 stand, beliau juga mengharapkan dapat membantu masyarakat yang berkunjung dan membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Sementara untuk Pentas Seni, beliau mengatakan ada 12 seni tradisional yang ditampilkan dalam pertunjukkan tersebut diantaranya tari Ronggeng Bugis, Penyingsat( tari prajurit) Marawis, Berokan, Tari Klasik dan pertunjukkan Wayang Kulit Purwa pada Senin malam.

Wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, SmHk mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon terhadap masyarakat dan merupakan momentum yang sangat tepat ditengah gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok 4 bulan terakhir ini, disebabkan berbagai faktor. Pemerintah bekerjasama dengan distributor, agen dan pelaku pengusaha kecil menengah lainnya bermaksud meringankan masyarakat dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pada harga di pasaran.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Cirebon dan jajarannya meninjau bazar tersebut dan berinteraksi langsung dengan penjual yang ada di lokasi. Usai acara beliau menikmati sajian seni yang ditampilkan panitia hari jadi Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan itu hadir  Istri Wakil Bupati Cirebon, unsur Muspida, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Cirebon, Ketua Tim Penggerak  PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon serta undangan lainnya.

(Benandi/Edy.S,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.