BLHD Gelar Lomba Cerdas Cermat Dan Lomba Daur Ulang Sampah

IMG_3917Dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup Tahun 2015, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Cirebon menggelar Lomba Cerdas  Cermat dan Lomba Daur Ulang Sampah, Rabu (27/05/2015).

Lomba cerdas cermat diikuti oleh 17 tim dari SMP/sederajat yang berlangsung  di Ruang Rapat BLH, sedangkan lomba daur ulang sampah diikuti  oleh 8 tim SMP/sederajat dan 16 tim SMA/sederajat berlangsung di belakang halaman BLHD Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Tata Lingkungan BLHD Kabupaten Cirebon Rita Susana Supriyanti, A.Pi, MM  dalam wawancara bersama rekan pers mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari penuh. Sedangkan untuk lomba daur ulang sampah diberikan waktu dua jam yakni dari jam 9 sampai dengan jam 11.

“Untuk cerdas cerdas sekarang dalam babak penyisihan dan akan berakhir hingga sore. Mengenai juri, kita melibatkan juri selain dari BLHD juga melibatkan dari Disdik Kabupaten Cirebon, LSM dan Sanggar lingkungan Hidup”.

”indikator penilaian kita melihat bagaimana bahan yang digunakan, kualitas bahannya, variatifnya, kehalusannya, dan apakah produk yang dihasilkan bisa menjadi ekonomis, karena diharapkan dengan daur ulang sampah. Sampah yang tadinya tidak bernilai menjadi bernilai” tambahnya

Sementara Kepala BLHD Kabupaten Cirebon Dra. Hj. Ita Rohpitasari, M.Si mengatakan “ ini upaya kita mulai tahun ini  Hari Lingkungan/ Pekan Lingkungan  kita maksimalkan acara tidak seremonial tapi action, sehingga  kedepan seremonialnya nanti sambil launching Bank Sampah Dunia, sehingga mudah-mudahan tiap tahun berlanjut walaupun anggaran minim kami akan melibatkan duna usaha/partisipasi”

“ ini adalah stimulant dari BLHD untuk memulai , supaya dunia usaha juga ikut andil dalam kegiatan-kegiatan seperti ini” ucapnya

(Bens & Sahidin, Diskomimfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.