Bupati Cirebon Buka MTQ Ke- 41

Bertempat di alun-alun komplek wisata religi Makam Sunan Gunung Jati Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, pada Jum’at malam (07/09/2012), Bupati Cirebon Drs.H. Dedi Supardi, MM meresmikan pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012, dan sebelumnya pada siang hari telah digelar pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kalifah se-Kabupaten Cirebon.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD, Kepala Dinas Intansi di lingkungan Setda Kabupaten Cirebon, para pejabat beserta staf Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Para Qori dan Dewan Juri serta sejumlah undangan.

Ketua panitia MTQ ke-41 tahun 2012, Kabag Kesra Drs. H. IiK Rifa’i pada laporannya mengatakan kegiatan MTQ merupakan kegiatan yang kontinunitas dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan sebagai barometer sejauh mana pendalaman kandungan al-Qur’an yang dikuasai sehinggga nanti diharapkan dengan adanya MTQ maka kafilah akan bisa membawa nama baik daerahnya.

Bupati Cirebon Drs. H. Dedi Supardi, MM pada sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya MTQ setiap tahun kita semua mengetahui sampai sejauh mana pemahaman dan penggalian kandungan Al-Qur’an yang kita dapati dan sejauh mana pula penerapan dari kaidah kandungan Al’Qur’an yang telah kita terapkan dalam kehidupan kita, juga untuk mempertebal akidah Islamiyah kita, disamping itu juga nanti dapat dijadikan perbendaharaan wisata Kabupaten Cirebon pada wisata religi.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Cirebon mengajak kepada kaum muslimin agar dapat meningkatkan budaya ngaji, dan MTQ agar dapat dijadikan sebagai cambuk untuk mendidik anak cucu kita dalam memahami serta mengamalkan kaidah Al-Qur’an.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan hiburan yang bernafaskan islam.

(Benandi/Edy.S, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.