BUPATI CIREBON HADIRI GEMA SHOLAWAT DI STADION RANGGAJATI SUMBER

2Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menghadiri Gema Sholawat, Jum’at  (04/03/2016) malam di Stadion Ranggajati Sumber.

Gema shalawat ini diselenggarakan oleh Majelis Taklim Nurul Madinah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan dipadati belasan ribu jemaah dari berbagai daerah baik dari Kabupaten maupun luar Cirebon.

Bupati Cirebon dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon gema sholawat ini harus selalu kita kumandangkan, dimana kita ketahui dan kita sadari bersama bahwa Cirebon adalah Kota Wali. Tentunya kita harus bisa dan mampu mengimplementasikan tentang kaidah-kaidah islamiyah yang ada di Kabupaten Cirebon ini.

Momentum ini adalah momentum yang sangat baik, ditempat inilah  kita bersama-sama untuk saling berkenalan dan yang paling utama adalah untuk mendengarkan yang nantinya kita agar bisa mengimplementasikan tentang apa yang akan dijadikan pedoman pada malam hari ini.

Kita sadari bersama, bahwa kita masih banyak membutuhkan tausiah tentang agama islam walaupun kita sadari bersama bahwa masyarakat Kabupaten Cirebon mayoritas adalah muslim atau islam, tetapi tentunya kita harus tetap mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang koridornya tetap mengacu pada ajaran agama islam.

Beliau selaku Bupati Cirebon merasa bangga dan bersyukur, sekaligus berterima kasih atas hadirnya Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf di Kabupaten Cirebon, tentunya adalah kebanggan kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Cirebon dengan adanya pencerahan-pencerahan dan mudah-mudahan kedepan masyarakat Kabupaten Cirebon lebih baik  lagi, lebih bermakna dan lebih mengedepankan akidah islamiyah dalam segala perbuatannya.

Syafrudin Aryono dari Majelis Taklim Nurul Madinah mengatakan, gema shalawat  dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan haul Nurul Madinah yang ke 22 tahun. Dengan bershalawat kita akan lebih merasakan sejuk, apalagi dengan kondisi saat ini”.

“Lewat shalawat diharapkan bisa menetralisir kondisi pada saat ini, kami khawatir dengan kondisi saat ini secara terus menerus bisa merusak generasi bangsa ini. Banyaknya aliran baru harus ditangkal oleh hal-hal yang serba positif yang bisa kita lakukan”.

Hadir dalam Gema  Sholawat ini Wakil Bupati Cirebon H. Tasiya Soemadi, Kabag Sumda Polres Cirebon Kompol Wagiman, SH, Dandim 0620 Letkol. Inf Aliyatin Mahmudi, Camat Sumber Carsono, AP.,MM, sesepuh kiyai di Kabupaten Cirebon, di antaranya Kyai Maksum dari Ciwaringin serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Cirebon Kyai Bahrudin. Juga turut hadir Dewan Pembina Nurul Madinah K.H Fariz Elt Fuad Hasyim, serta Ketua Jemaah Nurul Madinah Anton Maulana. .

(edys/bens Diskominfo)(04/03/2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.