Bupati Cirebon Ikuti Panen Raya Di Desa Ujung Gebang

IMG_9583Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si mengikuti Panen Raya Padi Varitas Emespe 1 di areal sawah Desa Ujung Gebang  Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Sabtu (22/08/2015).

Panen raya dihadiri oleh Kepala BKP5K Kabupaten Cirebon H. Sukma Nugraha, SH.,MM., Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon Ir. H. Dedi Nurul Sudjudi A., Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tciptaningsih, SE, Camat, Kuwu se Kecamatan Susukan, Muspika, Kelompok Tani dan masyarakat setempat.

Camat Susukan Dindin Wahyudin Ridwan, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan kondisi areal pertanian di Kecamatan  Susukan kurang lebih 3688 hektar, Alhamdulillah kami tidak mendapat permasalahan yang cukup besar, hanya sekitar kurang lebih 320 hektar mendapat kekeringan dengan musim kemarau ini.

Secara umum panen di Kecamatan Susukan dikatakan cukup berhasil artinya cukup maksimal dengan kondisi keadaan iklim pada kemarau yang cukup panjang ini, kami bisa menghasilkan panen yang cukup.

Sementara Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menyampaikan bahwa selaku Bupati Cirebon berpedoman teguh untuk mengembangkan padi Emespe apa sudah dicananggkan oleh ibu Hj. Megawati tentang pengembangan padi Emespe seluruh Indonesia, salah satunya Kabupaten Cirebon bagaimana padi Emespe bisa dikembangkan atau dibudidayakan di Kabupaten Cirebon.

Pada saat ini Kepala BKP5K dan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan ikut hadir bahkan memberikan penyuluhan kepada petani yang ada di Kabupaten Cirebon. Hasilnya kualitas Emespe termasuk kualitas unggulan, buktinya sekarang panen para petani menghasilkan padi yang cukup bagus.

Kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial akan tetapi bagaimana agar masyarakat Kabupaten Cirebon  bisa mengembangan padi Emespe  bukan hanya di Kecamatan Susukan tetapi juga di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Cirebon yang mempunyai iklim yang tidak jauh berbeda dengan Kecamatan Susukan.

Selaku Bupati Cirebon turut merasa  bangga kepada bapak/ibu petani produksinya padinya tidak mengalami kegagalan walaupun kita menghadapi musim kemarau dan ini adalah berkat rahmat Allah SWT yang melindungi bapak/ibu petani di Kecamatan Susukan khususnya mendapatkan barokah dan mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi hasil panennya. (Faiz/Bens,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.