BUPATI CIREBON MELAKSANAKAN SHOLAT IED 1437 H BERSAMA MASYARAKAT SUMBER

DSCF1399Dalam rangka menunaikan ibadah sholat idul fitri 1437 H,  Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra,. MM, MSi,. bersama keluarga menunaikan solat idul fitri di masjid Agung Sumber, Rabu(06/07/2016). Tujuan kegiatan tersebut diantaranya untuk mempererat tali silaturohmi antara Bupati Cirebon sebagai Kepala Daerah dengan masyarakatnya. Selain itu juga merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah.

Pada pelaksanaan sholat id kali ini bertindak sebagai Imam Masjid Agung Ustad Muhamad Rokmatullah S.Ag dan sebagai sebagai Khotib Dr, Achmad Kholik MA.

Hadir pada kesempatan tersebut  para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, para Camat, Lurah dan Kuwu se-Kecamatan Sumber dan masyarakat kelurahan sumber dan sekitarnya.

Dalam laporannya Ketua Majelis Ta’lim Masjid Agung sumber Iing Farikin S.Ag melaporkan pemanfaatan menara masjid agung telah direncanakan sebagai icon Kabupaten Cirebon, Untuk sementara ini menara masjid agung baru dimanfaatkan untuk TK dan kegiatan keagamaan lainnya, namun setelah selesainya pembangunan menara masjid agung, Panitia merencanakan agar menara masjid agung ini nantinya dijadikan pusat pembekalan dan pembelajaran agama Islam di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra,. MM, MSi,. mengatakan kebangkitan umat Islam setelah menjalani peperangan melawan hawa nafsunya berupa Puasa merupakan rukun Islam yang ke 4 dan kita menangkan dengan ditutup oleh zakat fitrah dan sholat idul fitri , setelah kita kembali kefitrah tentunya kita akan isi dengan berbagai hal yang positif sehinggga kita termasuk dalam orang orang yang mendapatklan kemenangan

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat idul fitri dan penyampean khutbah yang disampaikan oleh Dr.Achmad Kholik MA.dengan tema kemenangan melawan hawa nafsu. (Sohidin, diskominfo)(06-06-2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.