Bupati Cirebon Menutup Acara Pertunjukan Seni dan Budaya Bertajuk “Child Day Fest”

dalamBupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menutup acara Pertunjukkan Seni dan Budaya yang digagas Batik Trusmi yang bertajuk “Child Day Fest” memperebutkan Piala Bupati Cirebon 2016, Minggu (20/11) di Sanggar Batik Trusmi.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 19 dan 20 November 2016 ini para peserta mengikuti berbagai perlombaan pada Child Day Fest 2016 seperti lomba Tari Tradisional Tunggal dan Kelompok kategori siswa SD, SMP dan SMA, lomba Membatik serta lomba Melukis Kaca.
Pada kesempatan itu Bupati Cirebon, Drs. H Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si dan Dandim 0620, Letkol Inf Irwan Budiana, SE, MM, serta CEO/Founder Batik Trusmi, Ibnu Riyanto menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.
Bupati Cirebon mengatakan, atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, dirinya sangat mengapresiasi gelaran Child Day Fest 2016 yang mengangkat seni dan budaya lokal Cirebon ini. Ia mengajak para pengusaha lain yang ada di Kabupaten Cirebon untuk bersama mendukung serta turut melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Cirebon.
“Saya berterimakasih kepada Batik Trusmi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga ke depan Batik Trusmi lebih baik dan makmur,” ujarnya.
Sementara itu, Ibnu Riyanto mengungkapkan, selain sebagai bentuk perhatian Batik Trusmi terhadap seni dan budaya lokal, Child Day Fest 2016 diselenggarakan juga untuk memperingati Hari Anak Internasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia.
Perlu adanya kerjasama antara pelaku seni dan pengusaha agar seni dan budaya mempunyai nilai jual. Dengan adanya nilai ekonomi atau nilai jual, maka para pelaku seni budaya akan lebih bersemangat mengembangkan kreatifitasnya.
Dalam acara tersebut hadir Sekretaris Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. Raden Chaidir Susilaningrat, Camat Weru Drs. R. Udin Kaenudin, M.Si dan undangan lainnya.(Bens, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.