Bupati Cirebon Resmikan Kampung Pendidikan Cirebon

Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs.,MM.,M.Si  meresmikan Kampung Pendidikan Cirebon (Education Village Cirebon), Senin (24/7/2017) yang dilaksanakan di Pasar Batik Trusmi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam acara  tersebut perwakilan dari Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Perwakilan dari Kapolres, Chaerun Anwar (Atase China periode 2013-2017), Ketua YP3TK Internasional, Kepala Balai  Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Kadisperindag, Camat Weru, Forkopimcam Weru dan Plered, Direksi Yayasan Baiti Durriyah Cirebon serta undangan lainnya.

Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Pendidik (YP3TK) Internasional, Dr. H. E. Komarudin, M.Si mengatakan program ini baru pertama kalinya dan sedikitnya 106  siswa dari 246 siswa pendaftar yang baru lulus dari bangku SMA akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di empat universitas di Taiwan yakni Meiho University, Chianan University, HsingWu University, dan FarEast University.

Sedangkan dalam  sambutannya Bupati Cirebon menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi dengan dibentuknya Education Village Cirebon atau Kampung Pendidikan Cirebon sekaligus serah terima mahasiswa mahasiswi Education Village Cirebon.

Bupati Cirebon menyampaikan  rasa bahagia dan bangga dengan banyak prestasi dan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon berkaitan dengan IPM, salah satu penunjangnya dengan meningkatkan kualitas pendidikan formal dan informal sekarang ini.

Pemerintah Kabupaten Cirebon juga menyambut baik atas program yang dimiliki Yayasan Baiti Durriyah dalam membentuk Education Village Cirebon atau Kampung Pendidikan Cirebon yang di dalamnya terdapat program formal dan informal, program unggulan pertama Education Village Cirebon adalah pemberian beasiswa untuk lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia yang melanjutkan pendidikan jenjang S1 di empat perguruan tinggi Taiwan. Dan unggulan kedua adalah pendidikan dan pelatihan bahasa inggris  dan mandarin. “Mudah-mudahan program ini menjadi tonggak sejarah bagi munculnya peran para stakeholder untuk bersama-sama membangun Cirebon dengan perannya masing-masing, dan Education Village ini bisa menjadi ikon di Kabupaten Cirebon”,

Melalui pembentukan Education Village Cirebon atau Kampung Pendidikan Cirebon dapat mendukung dan membantu Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Cirebon dengan Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Cirebon Yang Agamis, Maju, Adil, Sinergi, dan Sejahtera, serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang sehat, berbudaya, berilmu, dan berketrampilan melalui pembangunan Pendidikan, Kesehatan dan Kewirausahaan.(Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.