BUPATI CIREBON SAFARI RAMADHAN DI DESA GEMBONGAN KECAMATAN BABAKAN

IMG_4031Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si melakukan Safari Ramadhan di Desa Gembongan Kecamatan Babakan, Selasa (14/06/2016). Bupati Cirebon berbuka puasa, sholat magrib dan sholat taraweh di masjid Jami Baiturrohim Desa Gembongan.

Dalam safari ramadhan tersebut Bupati Cirebon memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Selain santunan, ada beberapa bantuan lainnya seperti bantuan sosial kepada imam masjid, bantuan sarana prasarana masjid dan mushola yang diserahkan langsung oleh Bupati Cirebon. Bupati Cirebon juga memberikan gajinya satu bulan gaji kepada imam Masjid Baiturrohim.

Safari ramadhan ini dihadiri oleh Muspida Kabupaten Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Yayat Ruhyat beserta jajarannya, para Kepala Dinas, Camat dan para Kuwu serta Muspika setempat.

Selesai melakukan sholat taraweh, Bupati Cirebon bersama jajarannya melanjutkan kegiatannya di Desa Babakangebang Kecamatan Babakan untuk melakukan dialog interaktif bersama masyarakat setempat dan melakukan sahur bersama dengan masyarakat Desa Babakan Gebang.

Bupati Cirebon dalam wawancara bersama rekan pers menyampaikan, kegiatan ini dilakukan yang kedua kali. Pada minggu kemarin  dilaksanakan di Kecamatan Panguragan dan sekarang dilaksanakan di Kecamatan Babakan tepatnya di Desa Gembongan pada malam hari ini dan untuk sahur bersama dilaksanakan juga di Kecamatan Babakan tepatnya di Desa Babakangebang.

Pada putaran kali ini, Bupati Cirebon memberikan santuan kepada anak yatim piatu dan bantuan lainnya sebesar Rp. 561.900.000 dan pada putaran sebelumnya sebesar Rp. 477.900.000 untuk diberikan kepada masyarakat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Ini adalah kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Cirebon kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, supaya mereka juga merasakan dalam momen bulan puasa ini bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik, berbuka puasa dan sahur dengan baik, walaupun kondisinya secara ekonomi tidak mampu di bulan pauasa ini tetapi bisa merasakan bagaimana perhatian pemerintah kabupaten Cirebon terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Cirebon atau di wilayah kedua safari ramadhan.

Bupati Cirebon mengatakan bahwa Intinya kegiatan ini berpihak kepada masyarakat, secara menyeluruh untuk memberikan perhatian khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu. Sementara tujuan safari ramadhan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa Bupati Cirebon tidak ada sekat dengan masyarakat. Kapanpun, dimanapun saya selaku bupati siap untuk menerima warga masyarakat Kabupaten Cirebon, baik dari tingkat RT, RW, kuwu camat sekalipun dan bahkan di Pendopo rumah dinas saya terbuka untuk siapa saja. (Bens/Jamal, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.