Bupati Cirebon Serahkan SK CPNS

Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, Drs.,MM.,M.Si menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 38 Aparatur Sipil Negara dari Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Kementerian Pertanian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Tahun 2017, Rabu (16/08) yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Sumber.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon Dr. Ir. H. Ali Effendi, MM,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Harry Safari M, MM,  Sekretaris BKPSDM Kabupaten Cirebon Drs. H. Chasan Chariri, MA dan undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon H. Supadi Priyatna, SH.,M.Si menyampaikan maksud dan tujuan pengangkatan CPNS  formasi penyuluhan dari program Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon dimaksudkan untuk menambah formasi pada Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan di Kabupaten Cirebon untuk membantu dan meningkatkan katahanan pangan serta memperluas jangkauan pemberian informasi tentang pertanian kepada para petani yang ada di seluruh Kabupaten Cirebon.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Cirebon, menyampaikan beberapa pesan yakni :

Pertama, saudara-saudara wajib mengawali niat bekerja secara tulus dan ikhlas untuk mengabdi kepada masyarakat demi kejayaan bangsa dan Negara;

Kedua, pelajari dan pahami seluruh aturan kepegawaian, khususnya PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS agar kita benar-benar mengetahui kewajiban, hak, dan larangan yang harus dijalankan oleh seorang PNS dan;

Ketiga, pahami tupoksi dimanapun saudara ditugaskan, sehingga seluruh tujuan yang sudah digariskan Organisasi Pemerintah Daerah benar-benar dapat diwujudkan.

Tunjukkan kepada masyarakat, bahwa saudara-saudara layak dipercaya untuk mengemban amanah sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat dibidang pertanian, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan IPM khususnya bidang ekonomi dengan meningkatkan kemampuan daya beli para petani dan sebagai tenaga penyuluh pertanian yang tangguh dapat berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan pertanian dan turut serta menjaga ketersediaan pangan di daerah sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon menghimbau kepada seluruh PNS dan khususnya CPNS dari tenaga harian lepas, tenaga bantu penyuluh pertanian Kementerian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon agar dalam setiap melaksanakan tugas dan kegiatan kita selalu berupaya berpikir cepat dan bertindak tepat, bekerja cerdas dan berhati ikhlas, dengan senantiasa berpegang teguh pada aturan Perundang-undangan yang berlaku.(Bens, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.