Cirebon Fashion Carnaval 2015

8Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 533 Tahun 2015 pada hari Minggu 05 April 2015 pukul 13.00 yang merupakan puncak acara Hari Jadi Kabupaten Cirebon yang ke 533 Tahun 2015 yang dimulai dari depan Tuparev Super Blok serta berakhir di depan Hotel Patra Jasa Cirebon. Para peserta Fashion Karnaval yaitu dari perwakilan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan para Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Cirebon.

Kepala Disbudparpora Ma’mun Effendi melaporkan kegiatan ini diselenggarakan dengan tema “the truly of mega mendung” dimana acara fashion carnaval bertujuan untuk mengenalkan batik mega mendung ke nasional maupun ke kancah internasional, sehingga Cirebon menjadi destinasi wisata yang dikenal dunia.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M.Si pada sambutannya mengatakan memang batik mega mendung khas Cirebon sudah dikenal di nasional maupun mendunia, sehingga perlu perlu dilakukan branding kembali sehingga untuk menjadikan cirebon sebagai kawasan wisata internasional. Batik mega mendung sudah dikenal di kawasan negara eropa, kita tinggal lebih mengenalkan kembali batik khas Cirebon agar lebih populer dimata dunia. Bila Cirebon maju maka rakyat akan merasakan dampak kemajuan tersebut menjadi makmur.

 ( edys, faiz, sahidin n tans 05 April 2015)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.