DEKLARASI DAMAI PELAKSANAAN PILWU SERENTAK DI KABUPATEN CIREBON TAHUN 2015

dalamDalam rangka menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan PILWU secara serentak di Kabupaten Cirebon maka pada tanggal 13 Oktober 2015 bertempat di Gedung Yudha Bhakti Kedawung  dilaksanakan kegiatan Deklarasi Damai pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Cirebon tahun 2015. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan terkendali sehingga menimbulkan rasa aman pada masyarakat.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspida, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Panitia Pilwu Tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa, calon kuwu beserta pendukungnya serta aparat keamanan.
Ketua penyelenggara Kasat Pol PP Drs. H. Heri Safari MM pada laporannya mengatakan kegiatan deklarasi damai ini mempunyai tujuan agar pada pelaksanaan Pilwu yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2015 di 124 desa dalam 39 kecamatan secara serentak di Kabupaten Cirebon dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan situasai yang aman tertib dan terkendali sehingga bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya dapat menyalurkan aspirasinya dengan baik.
Bupati Cirebon pada sambutannya mengatakan dengan diadakannya deklarasi damai yang telah disepakati oleh para calon kuwu tentunya harus dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif juga dapat mengakomodir para pendukungnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, selain itu kepada para calon kuwu agar dapat menerima apa-apa yang bakal terjadi pada pelaksanaan Pilwu tersebut karena yang akan terpilih menjadi kuwu merupakan suatu amanah dari Allah SWT semata-mata .
Perwakilan dari Polres Cirebon pada sambutannya mengatakan peda pelaksaanaan Pilwu tentunya ada yang terpilih dan ada yang tidak terpilih untuk itu diharapkan kepada para calon kuwu agar dapat menjaga kondusifitas keamanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang akan berkaitan dengan hukum (Sahidin-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.