Dicky Saromi : Diskominfo Menjadi yang Terdepan dalam Mengorganize Media

Penjabat Bupati Cirebon DR. Ir. H Dicky Saromi M.Sc pagi ini melaksanakan apel pagi tidak seperti biasanya. Dicky melaksanakan apel pagi langsung bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) pada dinas-dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, salah satunya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon.

Diyakini Penjabat Bupati bahwa Diskominfo merupakan dinas yang sangat strategis terutama masalah penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui media sosial terkait program-program Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan tersebut juga disempatkan untuk malakukan perkenalan dan menjelaskan bahwa dirinya akan menjabat sebagai Penjabat Bupati Cirebon sampai dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dalam amanat apel pagi, Dicky menginginkan Diskominfo menjadi Leading Sektor pengendali media-media yang akan digunakan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon. Selain itu, Dicky mengajak kepada seluruh pegawai Diskominfo pada khususnya untuk lebih bersemangat bekerja sesuai dengan selogan Kabupaten Cirebon yaitu Rame Ing Gawe Suci Ing Pamrih. “Diskominfo menjadi yang terdepan dalam mengorganize media-media yang akan kita gunakan di Pemerintah Kabupaten Cirebon, dan dalam kesempatan pagi hari ini saya ingin menggelorakan semangat bekerja, bahwa bagaimana menjadikan Diskominfo ini menjadi dinas terdepan dalam mewartakan media-media secara terorganisir dan dapat diakses oleh masyarakat.” Ujarnya.

Dicky juga akan memantau secara langsung tentang penerapan IT sebagai pendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya dalam melayani kebutuhan informasi kepada masyarakat. “Nanti saya akan melihat portal apa saja yang dipakai, melihat update website dari dinas-dinas yang terkait. Saya juga akan melihat aplikasi apa saja yang digunakan sehingga memudahkan kita dalam pekerjaan maupun dalam kegiatan-kegiatan pewartaan kepada masyarakat.” Kata Pria yang pernah manjabat Kepala Dishub Provinsi Jawa Barat.

Tidak henti-hentinya Dicky menyampaikan dalam sela-sela amanatnya mengajak kepada seluruh peserta apel untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan mengambil hikmah dari kejadian-kejadian yang telah terjadi untuk dijadikan bahan pelajaran agar bisa bekerja sesuai dengan aturan yang ada. “Yuk, kita bekerja dengan baik kalaulah kemarin terjadi sesuatu maka kita ambil hikmahnya agar kita mampu bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan yang paling penting adalah agar kita nyaman dan bahagia dalam bekerja.” tegasnya.

Pada kesempatan hari ini menurut rencana Dicky Saromi akan mengunjungi tiga OPD yaitu Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah Kabupaten Cirebon.(edie.22/11/18-diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.