Evaluasi P2WKSS Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2012 Di Desa Buyut Kabupaten Cirebon

Pada hari Senin (22/10/2012) berlangsung Evaluasi Program Terpadu Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon Tahun 2012 yang dilaksanakan di Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Dalam Exposenya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Buyut memaparkan bahwa Program P2WKSS tersebut mempunyai tujuaan khusus yaitu  Meningkatkan Peranan Perempuan dalam Pembangunan dan peranan perempuan dalam mewujudkan Keluarga Berkualitas. Menurutnya, di Desa Buyut yang memiliki jumlah keluarga 1.800 KK terdapat beberapa permasalahan P2WKSS diantaranya masih ada usia di atas 15 tahun belum bisa baca tulis latin, belum ada sarana belajar anak balita (PAUD dan BKB), masih ada balita yang kurang gizi.

Sementara Bupati Cirebon Drs. H. Dedi Supardi, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Cirebon kepada Ketua Tim Penilai P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat. Beliau menyampaikan bahwa kesetaraan gender di desa Buyut sudah dilaksanakan dengan baik, program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga sudah di jalankan. Bupati juga berharap desa Buyut menjadi juara tingkat Jawa Barat di tahun 2012.

Sedangkan Ketua Tim P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Dra. Dian Mardianawati, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa program P2WKSS ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta lingkungan di desa khususnya untuk memperbaiki prilaku wanita yaitu dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta memberikan keterampilan untuk membangun ekonomi keluarga. Usai acara tim evaluasi  dari propinsi melakukan peninjauan langsung ke lokasi diantaranya bidang kesehatan, pemukiman, infrastuktur dan kebersihan di desa Buyut tersebut.

Dalam acara tersebut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, unsur Muspida, TP PKK  Kecamatan/ Desa,  Kepala OPD, para Camat, kepala desa terkait serta sejumlah undangan lainnya.

(Benandi/Edy.S, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.