Festival Makanan Olahan Tingkat Kabupaten Cirebon

dalamSebagai pelestarian budaya kuriner dikabupaten Cirebon pada tanggal 9 – 10 Juni 2014 bertempat di gedung Asrama Haji Watubelah telah dilaksanakan kegiatan Festival Makanan Olahan dengan tujuan selain melestarikan kuliner  Kabupaten Cirebon juga untuk meningkatkan kreativitas masyarakat dalam membuat makanan olahan. Tema festival makanan olahan Tahun ini adalah “ Penganekaragaman Makanan Olahan Berbahan Baku Lokal”  dengan sub tema “ kreativitas dan Inovasi Mengolah Makanan Berbahan Baku Buah dan Sayuran”

Kepala Dinas Perindag H. Haki pada laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari SMK, Perguruan Tinggi, Ibu PKK, Umum dan Darma Wanita tersebut dibagi menjadi 3 katagori yaitu katagori pelajar, Umum dan Darma Wanita /PKK dan bagi para juara akan mendapatkan piagam untuk seluruh peserta festival dan piala untuk pemenang.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Ciptaningsih Sunjaya SE pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini di agendakan setiap tahun dengan tujuan selain menambah perbendaharaan khasanah wisata kuliner juga memotivasi kepada masyarakat agar dapat berkreativitas dalam membuat makanan olahan.

Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat positip sekali mengingat dewasa ini makanan yang ada di pasaran sudah banyak yang mengandung berbagai unsur yang membahayakan kesehatan kita, dengan adanya festival ini tentunya akan menambah perbendaharaan wisata kuliner dikawasan kabupaten Cirebon. Disamping itu sebagai wadah aspiratif masyarakat dalam memasarkan hasil produksinya sehingga akan menambah penghasilan keluarga.

Kegiatan diikuti oleh 150 peserta festival dan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Cirebon, anggota DPRD, Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten, Jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan, GOW, serta sejumlah undangan. Kegiatan ini  diakhiri dengan peninjauan serta penilaian peserta festival dan pembagian piala bagi pemenang lomba.

(Bens/Edys,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.