Festival Seni Budaya Islam Tahun 2012

Bertempat di Lapang Ranggajati Sumber, pada Kamis (13/12/12) dilaksanakan pembukaan Festival Seni Budaya Islam tahun 2012 yang diprakarsai oleh Kementerian Agama Kabupaten Cirebon.

Ketua pelaksana, H. A. Rifai mengatakan sebagai tindak lanjut dari pendidikan yang bernuansa Islam tentunya mempunyai seni budaya tersendiri dan merupakan alat untuk mengukur serta mengetahui dan melestarikan seni budaya Islam terhadap para generasi muda khususnya pada anak didik sekolah seperti MI sampai MA  salah satunya dengan mengadakan festival seni budaya Islam agar anak-anak didik kita secara dini mengetahui seni budaya yang bernuansakan Islami serta ikut serta memiliki dan melestarikan budaya Islam.

Asisten Administrasi, Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Sutrisno mengatakan festival seni budaya Islam merupakan salah satu khasanah seni budaya yang ada di Kabupaten Cirebon yang wajib dikembangkan serta dilestarikan oleh kita semua agar para generasi muda di Kabupaten Cirebon mengenal secara baik tentang seni budaya yang bernuansa Islami sehingga pada akhirnya nanti para generasi muda kita mempunyai watak dan perilaku secara Islami, dengan diadakannya festival seni budaya islam tentunya kita semua dapat mengambil faedahnya serta sebagai tolak ukur penyerapan dan penguasaan kebudayaan yang bernuansa islam dapat diserap dan dipahami oleh para generasi muda apalagi mengenalkannya sejak masih dalam pendidikan tentunya akan lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut hadir Pejabat kementrian agama Kabupaten Cirebon, Pejabat Setda Kabupaten Cirebon, para kepala sekolah MI, MTs, MA se-Kabupaten Cirebon, serta para peserta Festival Seni Budaya Islam perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

(Benandi/Rully,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.