Gebyar Peringatan Hari Aids Sedunia di Makodim 0620 Sumber

3Gebyar Peringatan Hari Aids Sedunia Tahun 2016 dilaksanakan di Makodim 0620 Sumber, Kamis (01/12) yang diikuti oleh para relawan penanggulangan HIV/Aids dan jajaran TNI.

Peringatan Aids sedunia ini dibuka oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si dengan melakukan pelepasan balon ke udara dan menandatangani Slogan “Kami Siap Menyongsong Masa Depan Gemilang Dengan Cegah HIV dan IMS di Kabupaten Cirebon” yang diikuti oleh jajaran lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Moh. Sofyan, SH.,MH, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Ahmad Qoyyim, MARS beserta jajarannya serta undangan lainnya

 Dalam sambutannya, Bupati Cirebon menyampaikan apa yang dilakukan oleh kita adalah berbenah diri, menyadarkan diri kita sendiri agar kita tidak tertular virus HIV/Aids. Yang paling pertama adalah kita berdoa memohon kepada Allah SWT. Kalau kita betul-betul melaksanakan ibadah sesuai agama yang kita anut dengan memperhatikan kaidah-kaidahnya, mudah-mudahan kita juga tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama.

Bupati Cirebon mengatakan, salah satu penularan HIV/Aids itu sendiri adalah pergaulan seks bebas dan pergaulan seks bebas adalah dilarang oleh agama. Kalau hal ini kita betul-betul pedomani, betul-betul kita lakukan dan laksanakan, insya Allah kita akan terbebas atau jauh dari penularan HIV/Aids. Yang kedua melalui narkoba dan jarum suntik. Kalau kesemuanya kita sadar diri, bahwa hal itu sangat membahayakan tentu kita harus menghindar

HIV/Aids bukan hanya merugikan diri sendiri, juga bahkan bisa merugikan orang lain, apabila  hal ini tidak disadari oleh kita sendiri. Contoh ada yang terkena HIV/Aids dan apabila yang terkena HIV/Aids mengatakan sejujurnya, apa yang dilakukan tidak akan melakukan penularan-penularan karena dia sadar  bahwa dirinya apabila berbuat sesuatu yang tidak diperbolehkan maka berakibat menularkan kepada orang lain, baik laki-laki maupun perempuan.

Oleh karena itu dalam memperingati Hari Aids Sedunia, Kabupaten Cirebon mudah-mudahan bisa terhindar, terbebas dari HIV/Aids atau perkembangan-perkembangan HIV/Aids yang ada di Kabupaten Cirebon bisa ditekan semaksimal mungkin, agar betul-betul Kabupaten Cirebon memiliki masa depan yang gemilang tanpa penularan HIV/Aids.

Kegiatan-kegiatan seperti ini jangan hanya seremonial belaka, tetapi kita harus mampu mengimplementasikan, menyebarkan dan mengingatkan terutama kepada anak-anak kita, saudara kita, famili kita bagaimana caranya untuk tidak terinfeksi HIV/Aids dan kita sebarkan juga tentang bahaya HIV/Aids itu sendiri. Kalau kita tidak sebarkan, anak-anak kita, saudara kita, famili kita, tetangga kita maka mereka pun akan melakukan hal-hal yang tentunya tidak kita inginkan. Mari kita sama-sama saling melakukan suatu komunikasi, interaksi agar betul-betul HIV/Aids tidak lagi disebarkan di Kabupaten Cirebon. .(Bens/Edys, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.