HUT GOW KE 32 Mewujudkan Wanita Mandiri dan Berdedikasi Dalam Pembangunan

Rabu, 28 November 2018 Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Cirebon menyelenggarakan acara ulang tahun yang ke-32 yang bertempat di Ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon.
Hadir dalam acara tersebut Pj.Bupati Cirebon Bapak Dr. Ir. Dicky Saroni., M.Sc, Ibu Sekertaris Daerah, Ibu koordinator wilayah III Provinsi Jawa Barat, Ibu-ibu Ketua GOW se wilayah III Provinsi Jawa Barat, para pejabat pemerintah daerah, pengurus dan anggota gabungan organisasi Kabupaten Cirebon,
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK oleh paduan suara dari Kecamatan Ciledug.
Dalam laporannya Ibu Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon Ibu Rahmat mengatakan maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah mempererat tali silaturahmi serta membangun kebersamaan dalam organisasi khususnya di Kabupaten Cirebon pada umumnya sewilayah III Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka ulang tahun GOW ke-32 kita wujudkan wanita yang mandiri, berdedikasi untuk berkontribusi dalam pembangunan. Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukakan dalam kaitannya dengan ulang tahun GOW adalah: memberikan bantuan buku bacaan kepada Karang Taruna Desa Pasindangan Kecamatan Gunung Jati dan santunan kepada 28 anak yatim serta kegiatan lainnya. “Melalui peringatan HUT GOW ke-32 mari kita wujudkan wanita-wanita yang memiliki kemandirian dan dapat memberikan kontribusi yang nyata serta berperan aktif dalam proses pembangunan daerah ” Ujarnya.
Sedangkan Ketua GOW Kabupaten Cirebon Ibu Dra. Hj. Eni Irawati Dadang mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang evaluasi gerak langkah organisasai yang telah lalu serta meneruskan langkah-langkah yang sesuai untuk dapat memenuhi tuntutan jaman yang terus berkembang. GOW sebagai partner pemerintah guna mendukung misi dan visi Kabupaten Cirebon sehingga diharapkan agar pemerintah daerah akan dapat terus memberikan moril dan materil. “ Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai evaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun kebelakang, agar organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Cirebon kedepan lebih berkembang dan mampu bersaing mengikuti perkembangan zaman,”pungkasnya.
Dikatakan oleh Pj. Bupati Kabupaten Cirebon bahwa ada tiga hal penting yang ingin disampaikan yaitu yang pertama yaitu tentang konsep pembangunan yang dijalani saat ini bahwa setiap jaman pasti ada tantangan yang berbeda, setiap tantangan pasti dijawab dengan pendekatan yang berbeda dan setiap pendekatan yang berbeda itu maka pimpinan juga akan berbeda dalam melakukan pembangunan-pembangunan. “Hal-hal penting yang harus kita sikapi dengan serius yaitu akademisi, bisnis, comunity, dan government, jadi pemerintah harus mengadakan kemitraan antar GOW dalam rangka pembanguna wilayah di Ciayumajakuning, diharapkan GOW ini dapat berperan dan berkiprah maksimal untuk kemajuan. Ciayumajakuning dalam konstilasi nasional adalah wilayah strategis nasional dan dalam konstilasi Jawa Barat adalah merupakan kawasan pertumbuhan yang utama di Jawa Barat setelah 21 pertumbuhan yang lain. Dan pertumbuhan Jawa Barat itu adanya di
Ciawimajakuning karena wilayahnya berada di pantai utara yang berarti berorientasi di pasar dunia, wilayahnya pun wilayah perbatasan yang potensial, memiliki tiga akses jalan tol, memiliki dua perlintasan kereta api yaitu lintas utara dan lintas selatan, memiliki bandara laut dan bandara udara, memiliki dataran tinggi, sedang dan rendah, dan banyak hal lain lagi yang unik yang tidak dimiliki wilayah lain.
Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan disabilitas, serta pemotongan kue ulang tahun dan foto bersama. {Intan.VY-Diskominfo}

Translate »
No announcement available or all announcement expired.