Isteri Menteri BUMN Dan Wakil Bupati Lakukan Panen Raya

Isteri Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Nafsiah Sabri bersama Wakil Bupati Cirebon, H. Ason Sukasa, SmHk melakukan panen raya di Desa Bayalangu Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon  pada Rabu pagi, 18 April 2012.

Dalam Panen raya tersebut turut serta  ibu-ibu anggota Ikatan Istri Pimpinan (IIP) BUMN, Sekda Kabupaten Cirebon Drs. H. A. Zainal Abidin Rusyamsi, Muspida Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten Cirebon, para Kuwu se-Kecamatan Gegesik, Dirut PT. Pertani Ir Dwi Antono, Direktur Keuangan PT Pertani (Persero) Yuni Haryati, Kadiv Kemitraan Dodit Purwo, Kepala Cabang PT. Pertani Cirebon Ali Priyambodo, para mitra kerja petani dan sejumlah undangan lainnya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dalam rangka mendukung kinerja petani melaksanakan program ketahanan pangan khususnya beras. Pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Cirebon telah melakukan beberapa kegiatan bantuan diantaranya adalah alat mesin (traktor, pompa air power threser, RMU), jalan usaha tani, SL-PTT, SL-Iklim, SL-PHT, optimasi lahan, pupuk organik, perbaikan jaringan irigasi, baik pada irigasi tersier maupun jaringan induk tingkat usaha tani (jitut), jaringan irigasi desa (jides) serta program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis koperasi (GP3K) yang dilaksanakan bersama PT. Pertani. Beliau juga mengharapkan agar para petani untuk tidak menjual gabah secara tergesa gesa yang nantinya akan merugikan petani itu sendiri. Disamping itu, tentunya pasca panen tidak boleh diabaikan begitu saja karena pasca panen merupakan tolak ukur bagi keberhasilan para petani.

Sementara itu Nafsiah Sabri menyampaikan bahwa dengan meningkatkan produksivitas dari lahan yang kita olah tentunya kita harus menggunakan teknologi tepat guna dan 10 unsur teknologi pasca panen yang diantaranya penanganan masalah pasca panen harus benar dan sesuai dengan teknologi modern.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan dialog interaktif antara istri menteri BUMN dengan para petani tentang masalah yang dihadapi saat ini.

(Benandi/Edy.S,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.