Jalan Santai Peringati MayDay

Dalam rangka Hari Buruh Sedunia (MayDay) yang jatuh pada 1 Mei 2012, ribuan buruh di Kabupaten Cirebon mengikuti  jalan santai pada Minggu pagi, 29/04/2012 yang berlangsung di Balai Pelatihan Kerja di Desa Lurah Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon, Drs. Erus Rusmana, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ke-2 yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Lurah Kecamatan Plumbon. Sebelumnya pada Tahun 2011 dilaksanakan di GOR Ranggajati Sumber. Selain jalan santai juga berlangsung kegiatan-kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial (donor darah, medical chek up dan khitanan massal), juga ada bazar murah serta penghijauan yang disebarkan ke-seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakana hajatannya para buruh (serikat buruh) yang bekerjasama dengan asosiasi perusahaan dan pemerintah yang tergabung dalam Tripartit.

Sementara Irwansyah, selaku panitia MayDay melaporkan ada 26 pekerja teladan yang mendapatkan penghargaan berupa trofi, piagam dan uang pembinaan dari pemerintah Kabupaten Cirebon. Irwansyah juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, perusahaan dan semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

Bupati Cirebon, Drs. H. Dedi Supardi, MM menyambut baik kegiatan MayDay ini karena diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dan perlu dikembangkan untuk tahun yang akan datang, karena kontribusi kaum buruh sangat dibutuhkan sekali untuk pembangunan di negara kita khususnya Kabupaten Cirebon.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian trofi bagi pekerja teladan perwakilan dari setiap perusahaan se- Kabupaten Cirebon.

(Benandi/Edy.S,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.