Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan ICT Pura 2012

Penghargaan kategori utama (sangat siap) diberikan kepada 9 daerah yaitu Kota Palopo, Kab. Badung, Kab. Aceh Barat, Kab. Banyuasin, Kab Cirebon, Kab. Enrekang, Kab. Gresik, Mandailing Natal dan Kab. Banyumas. Penghargaaan dalam kategori ini diberikan oleh Sekjen Kementrian Kominfo RI Dr. Basuki Yusuf Iskandar, mewakili Menteri Kominfo Tifatul Sembiring.

Penghargaan kategori madya (siap), diberikan kepada 9 daerah yaitu Kabupaten Garut, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kab Pekalongan, Kab Sinjai, Kota Tebing Tinggi dan Kota Sukabumi. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dirjen PPI Kementrian Kominfo RI Drs. Syukri Batubara, MH.

Penghargaan kategori muda (cukup siap), diberikan kepada 9 daerah yaitu masing-masing Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Jepara, Kab Sidoarjo, Kuantan Sengingi, Kab Bolaang Mongondow Timur, Kota Tangerang Selatan, Kota Solok dan Kab Halmahera Utara.

Sedangkan penghargaan khusus diberikan bagi 3 daerah dengan potensi pengembangan IT, yakni Kab. Parigi Moutong dan Kab. Berau. Kota Medan mendapat penghargaan khusus bagi daerah yang giat dalam menggalakkan ICT. Menurut Sekjen Kominfo RI Dr. Basuki Yusuf Iskandar, Kota Medan dipilih menerima penghargaan khusus karena telah mampu menyesuaikan dengan program ICT Nasional.

Dirjen PPI selaku Ketua Panitia Penyelenggaran juga melaporkan bahwa Kota Medan dipilih sebagai tuan rumah perhelatan ICT Pura dan USO Award 2012 karena Kota Medan telah maju dan progresif dalam pengembangan ICT hingga ke pelosok kelurahan. Bahkan Dirjen PPI mengusulkan pada Pemkot Medan untuk merintis pembuatan Taman ICT sebagai inovasi pertama di Indonesia jika memungkinkan.

Dalam sambutan wali kota Medan yang dibacakan Sekda Kota Medan telah ditegaskan bahwa Kota Medan pada tahun 2013 telah sangat siap menjadi Cyber City (kota digital) karena memiliki infrastruktur jaringan ICT dan aplikasi sistem yang memadai dalam memberikan pelayanan publik.*

Translate »
No announcement available or all announcement expired.