Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring Tutup Kegiatan TMMD

Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0620/ Kab Cirebon di Desa Gembongan Mekar Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Kamis (03/05/2018).

Penutupan TMMD ke 101 dilaksanakan melalui Upacara Militer di Lapangan Sepak Bola Desa Gembongan Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Dalam kegiatan ini pula dilakukan penandatanganan hasil hasil kegiatan dari Dansatgas TMMD oleh Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE MM kepada Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina, A.md.

Dalam upacara penutupan dibacakan laporan hasil TMMD oleh Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE MM, menyampaikan kegiatan TMMD dilaksanakan di desa Gembongan Mekar Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon selama 30 hari. Terhitung dari tanggal 4 April sampai 3 Mei 2018 dengan melibatkan personil sejumlah 250 orang terdiri dari TNI 150 orang dan unsur pendukung yang terdiri dari warga masyarakat, Wanra, Pemda dan KBT sejumlah 100 orang.

Adapun sasaran TMMD terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi lima sasaran berupa pengaspalan jalan, pembuatan TPT, rahab Rutilahu, pembangunan poskamling, dan rehab sekolah semua selesai kondisi 100%. Sedangkan sasaran non fisik ada tiga sasaran pengobatan gratis, pelayanan KB, pelayanan Akte Kelahiran dan E-KTP, pelatihan Service HP, penyuluhan Bahaya Narkoba, pelatihan mebeler, pelatihan pilar kebangsaan, pelatihan wisata matematika bela Negara serta penyuluhan sampah mandiri juga telah dilaksanakan dengan maksimal.

Selaku Inspektur Upacara, Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri, jelasnya.

Selesai Upacara, acara dilanjut dengan melakukan tarian Maumere yang diikuti oleh Kasdam III/ Siliwangi, Plt Bupati Cirebon, para Kepala Dinas, Camat serta para peserta upacara yang meliputi pasukan TNI-Polri, Satpol PP, Securiti, dan para pelajar.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.