Ketua Koni Serahkan Bonus Para Atlet Peraih Medali

IMG_3520Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bonus kepada para Atlet berprestasi dan meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014, November lalu, Selasa (19/05/2015) malam dalam  acara Ghatering KONI dengan Pengusaha Cirebon dan pembagian bonus peraih medali pada PORDA XII 2014.

Pemberian bonus secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Ciptaningsih, SE di Rumah Dinas Bupati Cirebon (Pendopo) Jl. Kartini  Kejaksan Kota Cirebon.

“ Pemberian bonus bagi para atlet yang berprestasi merupakan penghargaan dan penghormatan dari Koni dan Pemerintah Kabupaten Cirebon sebagai tanda terima kasih yang telah mengangkat nama baik Koni dan Pemerintah Kabupaten Cirebon di tingkat jawa barat dan nasional, ini merupakan bukti hasil Porda kemarin beberapa atlet kita yang masuk ke Pelatda dan Pelatnas dan ini merupakan sebuah pengakuan bahwa atlet-atlet Kabupaten Cirebon layak diperhitungkan bagi tingkat nasional maupun tingkat internasional” hal itu disampaikan oleh Ketua Koni Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Ciptaningsih, SE.

Ketua Koni mengatakan pencapaian prestasi perlu didukung oleh semua pihak diantaranya pengusaha swasta dan CSR, ini merupakan upaya saya sebagai ketua koni yang mempunyai tanggung jawab moral.

Sebuah daerah bisa dianggap maju bisa dilihat tolak ukurnya dari prestasi-prestasi  atletnya dan di Kabupaten Cirebon sendiri Alhamdulillah makin lama makin meningkat dan mudah-mudahan kedepan untuk lebih bersemangat lagi untuk mencapai prestasi dengan bonus yang besar yakni  peraih emas mendapatkan Rp. 100.000.000. peraih perak Rp. 20.000.000 dan peraih perunggu Rp. 15.000.000

Sementara dalam sambutan Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si mengatakan peran pemerintah dalam pembangunan di segala bidang sangatlah diperlukan oleh masyarakat, bukan hanya dalam pembangunan fisik akan tetapi pembangunan non fisik seperti pembangunan di bidang Olahraga dimana ada 4 (empat) indikator keberhasilan yakni angka partisipasi masyarakat berolahraga; tingkat kebugaran masyarakat; sumber daya manusia keolahragaan; dan sarana prasarana olahraga.

Pembangunan Bidang Olahraga merupakan salah satu instrument pendukung keberhasilan dalam mendorong peningkatan Indek Pembangunan Manusia, hal ini sangat penting karena dengan berolahraga masyarakat akan menjadi sehat dan bugar.

Untuk itu perlu adanya upaya kerjasama yang baik dan sinergi antara peran Pemerintah dan Induk Cabang Olahraga. Sejalan dengan hal tersebut selaku Bupati Cirebon mengajak para insan olahraga untuk berperan serta dalam memajukan  kegiatan olahraga di Kabupaten Cirebon.

Pada Tahun 2014 kemarin, Porda XII yang diselenggarakan di Bekasi, kontingen Kabupaten Cirebon telah berada diperingkat ke-19 dan meraih medali 7 Emas, 11 Perak dan 23 Perunggu.

Pemerintah Kabupaten Cirebon selalu berkomitmen untuk memberikan penghargaan bonus bagi para atlet peraih medali dan pelatih berprestasi yang dalam perjuangannya membela nama baik Kabupaten Cirebon sebagai motivasi dan penyemangat kedepan agar atlet-atlet berprestasi lagi baik ditingkat Jawa  Barat maupun Nasional.

 Bupati juga mengucapkan kepada para atlet dan pelatih karena dengan sabar menunggu pencairan kekurangan bonus yang baru diberikan sebesar 60% dan sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab pemerintah daerah pada malam ini akan diberikan bonus kekurangannya 40% walaupun ada keterlambatan.

Bupati juga mengajak semua Stakeholder, baik SKPD maupun para pengusaha untuk turut memberikan dukungan partisipasinya sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan olahraga di Kabupaten Cirebon agar generasi atlet bisa tumbuh dari sistem pembinaan usia dini.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si, Kepala OPD, Camat, pengusaha, para atlet dan pelatih serta undangan lainnya. (Bens/Faiz.F/Sahidin, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.