Malam Pisah Sambut Kapolres Cirebon di Aspol Kaliwadas

 dalamMalam pisah sambut Kapolres Cirebon Kabupaten dilaksanakan di Asrama Polisi Kaliwadas Kecamatan Sumber  AKBP. Chiko Ardwiatto, S.IK,M.Hum digantikan posisinya oleh AKBP H. Sugeng Hariyanto, S.IK,M.Hum yang dihadiri seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon, Kamis (01/10/2015) malam.
Dalam pisah sambut hadir Bupati Cirebon  Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si beserta Isteri, Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs.  H. Dudung Mulyana M. Si. Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel (Inf) Sutjipto, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustopa, SH, Dandim 0620 Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Sip, Kepala Kejaksaan Negeri Sumber Dedie Tri Haryadi, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Sumber Mohammad Noor, SH.,MH,  Ulama Cirebon, Jajaran Polres Cirebon Kabupaten dan undangan penting lainnya.
Kapolres lama AKBP. Chiko Ardwiatto, S.IK,M.Hum dalam kesan pesannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Cirebon yang sudah membuat Kabupaten  Cirebon khususnya di Bidang Keamanan sangat baik, jadi tidak ada jarak untuk berkomunikasi dengan pemerintahan baik langsung on the spot kepada dinas-dinas dan berkoordinasi dengan satuan di Polres sehingga dapat memudahkan dalam mengelola keamanan di wilayah Kabupaten Cirebon.
AKBP. Chiko Ardwiatto meminta maaf kepada suluruh rekan-rekan khususnya yang ada di jajaran Kesatuan Polres Cirebon dalam menjalankan tugas sehari-hari banyak salah.
AKBP. Chiko Ardwiatto menyampaikan ada  tiga elemen (Tentara, Polisi dan Pemerintah), apabila ketiga elemen tersebut bersatu maka Kabupaten Cirebon akan aman.
Dan Alhamdulillah saya melakukan tindakan-tindakan tegas dan terukur di Kabupaten Cirebon berkoordinasi dengan baik antara Kejaksaan dan Pengadilan sehingga pelaku tindak kejahatan bisa dihukum dengan maksimal.
“Yang sangat berkesan di Kabupaten Cirebon ini, karena saya merasa Cirebon merupakan barometer Jawa Barat, itu tidak bisa dipungkiri Pesantren jumlahnya banyak di Kabupaten Cirebon dengan kondisi masyarakatnya yang beraneka ragam, tetapi potensi-potensi ISIS pun cukup besar di Kabupaten Cirebon oleh karena itu saya dengan Danrem dan  Dandim selalu mendeklarasikan untuk penolakan ISIS di Kabupaten Cirebo satu orang pun.
Sementara sambutan Kapolres Baru AKBP H. Sugeng Hariyanto, S.IK, M.Hum menyampaikan saya mengapresiasi semua apa yang sudah dilakukan Pak Chiko, juga sudah dilakukan beberapa terobosan kreatif sungguh luar biasa, sehingga ada beberapa penghargaan yang bisa diraih oleh Polres Cirebon.
AKBP H. Sugeng Hariyanto memperkenalkan diri di atas panggung yang bertajuk Romantic Night bahwa sebelum dinas di Cirebon hampir dua tahun tugas di Bareskrim dan seblemunya lebih banyak tugas di Polda Jawa Tengah dan basic AKPB banyak di Reserse.
AKBP H. Sugeng Hariyanto mengatakan kami akan kolaborasikan bagaimana prestasi yang sudah dicapai oleh
Pak Chiko dengan apa yang barangkali saya bisa sumbangkan bagi Kabupaten Cirebon ini.
Kiranya saya mohon bantuan, do’a dan support dari segenap warga Kabupaten Cirebon, mari kita ciptakan Kamtibmas betul-betul kondusif. Sebagai warga baru di Kabupaten Cirebon kiranya bisa melanjutkan apa  yang sudah menjadi prestasi yang sudah diraih oleh Pak Chiko.
Mustahil bagi kami menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Cirebon tanpa dukungan dari semua pihak, semua lapisan yang ada di Kabupaten Cirebon.
Diakhir sambutan AKBP H. Sugeng Hariyanto menyampaikan akan menjalin tali silatuhmai dengan lebih baik dan mudah-mudahan kami bisa diterima menjadi warga Cirebon ini, sehingga bisa menambah keakraban  dan dukungan kita kedepan.
Selanjutnya dalam sambutan Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM.,M.Si menyampaikan dalam kepemimpinan Kapolres Cirebon Chiko selama kurang lebih satu tahun lebih  saya selalu bekerjasama, berkomunikasi dan berkoordinasi tanpa lihat waktu baik pagi, siang dan malam dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar di Kabupaten Cirebon kondisinya aman, kondusif dan tetap nyaman.
Kegiatan ini tentunya baik kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, jajaran Kepolisian, TNI yang ada di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon semuanya terkoordinir dengan baik karena kita semua satu visi dan misi yaitu bagaimana bisa mengamankan dengan semaksimal mungkin.
Dikatakan bahwa Kabupaten Cirebon sebagai barometernya Provinsi Jawa Barat. Cirebon paling ujung di Provinsi Jawa Barat yang mana sebagai penyangga, hal ini tentunya Kabupaten Cirebon sebagai tolak ukur tentang Kamtibmas yang ada di Provinsi Jawa Barat dimana  apabila kondisinya aman dan nyaman, kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat aman juga.
Bupati Cirebon bersama rekan-rekan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon merasa kehilangan karena beliau tidak segan-segannya komunikasi dan koordinasi. Hal ini mudah-mudahan dengan hadirnya AKBP. H. Sugeng Hariyanto, S.IK,M.Hum bisa meneruskan apa yang sudah dicanangkan oleh AKBP. Chiko Ardwiatto, S.Ik,M.Hum selama kurun waktu satu tahun ini.
Bupati Cirebon yakin dan percaya apalagi AKBP. H. Sugeng Hariyanto yang sudah berpengalaman di bidang Reserse tentu saja banyak berkomunikasi di Bidang Keamanan dan Kenyamanan Wilayah.
Bupati Cirebon sangat terbuka karena satu tujuan tadi yaitu bagaimana menciptakan iklim Kabupaten Cirebon yang aman dan nyaman, tentunya dengan koordinasi dan komunikasi sehingga semua bisa berjalan dengan baik. (Bens/Sahidin,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.