Masjid Nurul Hidayah, Start Rangkaian Safari Ramadhan Pj. Bupati Cirebon

Penjabat Bupati Cirebon Dr.Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc  melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Desa Dawuan Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Jum’at (10/05/19).

Dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Cirebon memberikan santunan kepada kaum Dhuafa, anak yatim piatu dan bantuan tas beserta alat tulis  kepada pelajar.  Selain santunan dan bantuan tas, Dicky juga menyerahkan piagam penghargaan dalam lomba Kebersihan Masjid Tingkat Kecamatan Tengah Tani yang diraih oleh Masjid Nurul Hidayah Desa Dawuan sebagai juara 1 dan juara 2 diraih oleh Masjid Baiturrohman Desa Kemlaka.

Penjabat Bupati Cirebon menyampaikan rasa syukur atas nikmat sehat dan umur yang panjang karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang merupakan momen yang selalu dinantikan oleh seluruh umat islam.

“Syukur alhamdulillah kita bisa memulai pertama kali disini dalam acara safari ramadhan yang setiap tahun selalu kita laksanakan. Kita harus mensyukuri perjalanan kita yang saat ini dipertemukan pada bulan ramadhan, bulan suci yang tungu-tunggu bersama.” Ujarnya.

Dicky menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon dimulai dari awal buka puasa, kepada kaum dhuafa, kepada anak-anak sekolah dan anak yatim yang tidak lain semua itu adalah sebagai kewajiban kita semua agar bulan ini diisi dengan sesuatu untuk mempertebal keimanan dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Di Bulan Ramadhan ini dijadikan sebagai momen untuk lebih mendekatkan diri dengan sang maha pencipta serta memohon ampun atas segala dosa. “intinya kita ingin mengisi bulan yang suci ini, bulan yang penuh rahmat dan barokah ini dengan kegiatan amalan-amalan membantu sesamanya, dan salah satunya kita isi dengan sedekah dengan kepedulian sesama tentu kita lakukan disaat-saat kita malekukan safari ramadhan ini.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan Bupati dengan mengunjungi salah satu wilayah di Kabupaten Cirebon dengan mengadakan kegiatan-kegiatan buka puasa dan Shalat Tarawih berjamaah serta melaksanakan kegiatan bhakti sosial. “Alhamdulillah sudah kita lakukan dan ini akan kita lakukan ke beberapa bagian wilayah lain. Selain santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu juga ada bantuan buat anak sekolah berupa tas sekolah beserta alat tulisnya.” Imbuh Dicky.

Dicky mengajak kepada semua masyarakat di Bulan yang penuh berkah ini untuk lebih meningkatkan rasa peduli kepada sesama dan melaksanakan puasa ini dengan sepenuh hati. “Artinya dengan kata lain, janganlah puasa kita hanya sekedar lapar dan haus, tetapi mampu mempuasakan diri kita dan hanya melaksanakan kehendak Allah SWT.” Pungkasnya.

Safari ramadhan tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs.H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Kabag Kesra Drs.H. Suadarjo, M.Si, Camat Tengahtani Drs. Tata Sunirta, M.Si, para Kepala OPD dan Camat serta undangan lainnya.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.