Menpora Resmikan Porpemda VIII Provinsi Jawa Barat Tahun 2012

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) VIII Provinsi Jawa Barat Tahun 2012 dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malaranggeng di Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Selasa 16 Oktober 2012.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Bupati/Walikota se-Jawa Barat, para pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat, serta 27 kontingen peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Pemprov Jabar.

Acara pembukaan berlangsung sangat meriah. Setiap kontingen memperkenalkan kesenian daerah dan makanan khas masing-masing daerah, serta dimeriahkan juga dengan pesta kembang api.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porpemda kali ini antara lain basket, bola voli, futsal, tenis meja, biliar, senam, golf, bulu tangkis, catur, jalan santai dan tenis lapangan.

Dalam sambutannya, Menpora RI Andi Malarangeng mengatakan bahwa beliau bangga terhadap Jawa Barat yang sangat konsisten dalam meningkatkan prestasi olahraga. Hal ini terbukti dengan diraihnya gelar runner-up perolehan medali terbanyak oleh Jawa Barat pada PON di Riau.

Acara ini ditutup dengan pesta kembang api.

(Rully,Benandi –Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.