Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1435 H Tahun 2014

dalamPelaksanaan Shalat Idul Fitri 1435 H yang dilaksanakan di Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon, bertindak sebagai Khotib K.H. Munirudin sedangkan sebagai Imam Ustad Syafrudin, S.Ag. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk merayakan kemenangan Umat Islam yang telah selesai menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan serta melaksanakan kewajiban terhadap Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cirebon, Muspida, Kepala Dinas Instansi serta masyarakat Sumber  dan sekitarnya.  Bupati Cirebon pada kesempatan itu mengatakan hari kemenangan  Umat Islam yang telah melaksanakan ibadah puasa, untuk melaksanakan kewajibannya terhadap Allah SWT sebagai rukun iman yang ke-4 serta media pelatihan diri dalam memerangi hawa nafsu dan melatih disiplin diri. Dengan kembalinya ke fitrah jika dikaitkan dengan tugas kita sehari-hari berarti kita harus lebih baik lagi dari sebelumnya agar kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang merugi.

Khotib pada  khutbahnya mengupas tentang hari kemenangan Umat Islam dalam memerangi hawa nafsunya merupakan kemenangan yang tidak ternilai harganya, karena selain kita bisa berdisiplin juga ada suatu aqidah yang terkandung dalam menjalankan ibadah puasa yaitu membersihkan pencernaan dalam lambung, apalagi bila kita kaitkan dengan amalan yang kita dapatkan dari ibadah puasa tersebut . Kegiatan ini diakhiri dengan silaturahmi antara Bupati, Pejabat Pemda dan masyarakat.       (Sahidin/Bens-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.