Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Cirebon

Pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Propinsi Jawa Barat kembali dilangsungkan pada tanggal 21 sampai 27 April Tahun 2012 di Kabupaten Karawang. Kabupaten Cirebon memberangkatkan kafilah sebanyak 41 orang yang mengikuti cabang-cabang Tilawah, Tahfidz/Hafalan Al-Qur’an, Tafsir, MSQ (Musabaqoh Syarkhil Qur’an), MFQ (Musabaqoh Fahmil Qur’an) / Cerdas Cermat, MKQ (Musabaqoh Kaligrafi Qur’an), dan M2IQ    (Musabaqoh Makalah Isi Qur’an).

“Mengembangkan baca Al-Qur’an, isi Al-Qur’an dan pemahaman seni Al-Qur’an merupakan tujuan utama dari pelaksanaan penyelenggaraan MTQ Ke-32 di Kabupaten Karawang ini”, ucap ketua LPTQ Kabupaten Cirebon H. Ason Sukasa, Sm.Hk., dalam acara Pelepasan Khafilah Kabupaten Cirebon di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, 9 April 2012.

Sedangkan Bupat Cirebon Drs. H.Dedi Supardi, MM mengharapkan pengembangan syiar Islam di Kabupaten Cirebon dapat berkembang lebih baik dan sangat berterima kasih kepada para kiyai di Kabupaten Cirebon atas sumbangsih dalam mengembangkan dan memajukan pundi-pundi islam serta mendidik muridnya senantiasa menjadi calon-calon kafilah yang mahir membaca dan memaknai kandungan dalam Al-Qur’an..

Acara pelepasan kafilah tersebut dihadiri Unsur Muspida, Kepala OPD, Pembina MTQ dan Para Peserta Kabupaten Cirebon, serta acara tersebut di tutup dengan pembacaan doa secara hikmat.

(Benandi/Edys, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.