PELEPASAN KAFILAH PELAJAR KABUPATEN CIREBON

Pada Hari Rabu, 18 April 2018 Bagian Kesra Setda Kabupaten Cirebon telah menyelenggarakan acara pelepasan kafilah pelajar Kabupaten Cirebon pada penyelenggaraan sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.
Hadir dalam kesempatan terserbut Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon Bapak Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Kabag pemerintahan dan Kesra, Kepala Bapelitbangda, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cirebon, Ketua Kelompok PAI, para kafilah pelajar dan undangan.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Fakih Nisfudin. Sedangkan dalam laporannya Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Cirebon Bapak Drs. Sudarjo, M.Si melaporkan bahwa penyelenggaraan sapta lomba Pendidikan Agama Islam pelajar SD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berdasarkan UU No. 20 Tahun 2003 tentang sistim pendidikan nasional, Peraturan Pemerintah No. 55 Tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan, Surat Keputusan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Kementerian Agama Republik Indonesia No. 0198/ U / 1985 dan No. 35 Tahun 1985 tentang pelaksanaan pendidikan disekolah khusus dilingkungan Direktorat Jenderal Pendidkan Dasar dan Menengah, Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2017 tentang pendapatan dan belanja daerah Tahun 2018 dan Peraturan Bupati 111 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan dan pendapatan belanja daerah Tahun 2018. Maksud dari kegiatan ini keperdulian keberlangsungan pembinaan kegiatan sapta lomba Pendidikan Agama Islam pelajar SD Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tujuan penyelenggaraanya yaitu terselenggaranya kegiatan pengiriman kafilah beserta sapta lomba Pendidikan Agama Islam Tingkat SD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Ciamis.
Sedangkan Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon Bapak Drs. H. Rahmat Sutrisno., M.Si dalam membacakan sambutan Plt Bupati Cirebon mengatakan bahwa berdasarkan visi Kabupaten Cirebon Tahun 2014-2019 yaitu ”mewujudkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang agamis, maju, adil, bersinergi dan sejahtera yang didukung dengan misinya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berahlak mulia yang berlandaskan pada tatanan pendidikan yang baik”, visi dan misi tersebut sangat sesuai dengan situasi pelajar saat ini dalam era globalisasi dan keterbukaan informasi yang signifikan terhadap tumbuh kembang pelajar saat ini. Pemerintah Kabupaten Cirebon telah berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan kualitas kehidupan keagamaan peserta didik diantaranya melalui penyelenggaraan kegiatan sapta lomba pendidikan Agama Islam Tingkat Kabupaten Cirebon dengan mengirimkan peserta sapta lomba untuk tingkat Provinsi Jawa Barat. Akhir-akhir ini banyaknya pemberitaan yang tidak akurat kebenarannya sehingga diharapkan agar para guru dan orang tua selalu menerapkan menumbuh kembangkan pendidikan sejak usia dini sebagai fondasi dan bekal untuk mengarungi kehidupan khususnya pendidikan agama. Dari kegiatan sapta lomba pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 yang lalu kita dapat meraih juara pertama untuk pemilihan Da’i cilik, lomba cerdas cermat dari tingkat SD, juara pertama kaligrafi SMP putra
Acara selanjutnya yaitu pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Toha, S.pd,. MM. dan ditutup dengan sesi foto bersama.( iNtAn.VY-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.