Pembukaan Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2012

Sekda Kabupaten Cirebon, Drs. H. A. Zainal Abidin Rusyamsi, MM membuka  Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012 pada Kamis, 05 April 2012 di ruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon dan dihadiri Kepala OPD dan  Camat Se Kabupaten Cirebon, Tim Penilai, BPD, LPMD, PKK, Kuwu serta  undangan lainnnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Drs. H. Rahmat Sutrisno, Msi  melaporkan maksud dan tujuan lomba desa tersebut yaitu memberikan kesempatan kepada pemerintahan masyarakat dan perangkat desa untuk menunjukan pembangunan di desanya dan mendorong untuk kemajuan pembangunan  dalam berbagai sektor menuju sasaran. Peserta termasuk desa yang pernah mengikuti penilaian lomba desa sebelumnya, maupun desa yang pernah menjadi pemenang.

Beliau juga menyampaikan untuk materi yang dinilai dalam lomba desa ini meliputi bidang  pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa, lembaga masyarakat dan PKK.

Sementara Sekda Kabupaten Cirebon mengharapkan agar masyarakat desa dan perangkatnya dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kemajuan disemua unsur yang ada di desanya.

 (Benandi/Rully, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.