Pemkab Cirebon Gelar Cirebon Katon Road Race dan Gokart Championship 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Cirebon ke 537, Pemerintah Kabupaten Cirebon bertajuk Cirebon Katon menggelar Road Race dan Gokart Championship 2019 di sirkuit Non Permanen Komplek Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Sumber, Minggu (17/03/19).

Cirebon Katon Championship ini rencananya digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu dan diikuti oleh peserta sebanyak 350 orang, starter gokart sebanyak 7 orang dan starter minigp sejumlah 20 orang.

Dalam sambutan Sekretaris Deputi Bidang Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Hj. Suryati, S.Sos.,M.Si menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537, semoga masyarakat Kabupaten Cirebon makin jaya, sejahtera lahir batin, dan semakin beriman. “Kami juga mengapresiasi atas penyelenggaran event road race dan gokart di Kabupaten Cirebon ini, tentunya sejalan dengan persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Mandalika Provinsi NTB, tentunya dengan penyelenggaraan ini akan muncul bakat-bakat, calon-calon sepert Rio Haryanto.” Ujarnya.

Ajang ini adalah inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, tidak hanya kebut-kebutan ditempat yang tidak diperkenankan, tetapi juga bakat-bakat mereka tersalurkan. Berharap acara ini berjalan dengan baik dan bisa menjadi event yang rutin setiap tahun diselenggarakan.

“Saya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan para sponsor yang mendukung acara ini, karena tugas dan tanggungjawab bidang keolahragaan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi juga tanggungjawab dunia usaha, dunia swasta dan masyarakat.” Kata Suryati, Asisten Deputi Bidang Pemuda dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Cirebon Dr.Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc berharap dengan diselenggarakannya event ini Cirebon semakin dikenal dan terlihat oleh seluruh masyarakat dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Cirebon. “Kita pertama kali menyelenggarakan ini, khususnya untuk perlombaan gokart. Harapan kita dengan adanya event ini, maka Cirebon semakin katon. Jadi semakin hadir orang datang ke Cirebon.” Ujarnya.

Dicky juga berharap, kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin tahunan.Suksesnya penyelenggaraan ini tidak terlepas dari dorongan dan support semua pihak, sehingga bisa terselenggara. “Harapan kita adalah bahwa dalam rangka ulang tahun Kabupaten Cirebon ke 537, maka agenda-agenda ini akan menyemarakkan kita untuk mensyukuri atas ulang tahun kita yang ke 537 dan lebih dari pada itu dengan event ini maka kita akan mengenalkan dan mengkatonkan Cirebon di pentas Nasional maupun Internasional bahwa kita siap untuk menyelenggarakan event-event, termasuk even olahraga otomotif yang peran serta dan dukungan pecintanya sangat banyak di Kabupaten Cirebon ini. Kegiatan ini murni dibantu para sponsor jadi kita lakukan, terutama sponsor dan pemkab seluruh pihak berkolaborasi untuk menyelenggarakan ini” Imbuh Dicky.

Ide ini tercetus dari Dicky dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang melihat tingginya minat dan bakat-bakat dari kaum milenial akan dunia otomotif. Dengan digelarnya ajang ini sebagai tempat penyaluran bakat-bakat para pemuda yang diyakini akan mampu memunculkan pembalap-pembalap berbakat dari Cirebon.

“Ini tercetus dari saya dan IMI karena kami melihat bahwa kaum milenial ini, kemudian anak muda yang mempunyai hobi otomotif dapat tersalurkan dengan baik. Selain itu kami pun berkeinginan agar bilamana kita ada event-event, terutama di Kabupaten Cirebon maka event ini akan menata dan mengembangkan wilayah Kabupaten Cirebon. Saya piikir sirkuit ini cukup layak seperti di Monako di dalam kota atau di Singapura. Sirkuit di Komplek Pemerntahan Cirebon bisa menjadi sirkuit yang bisa layak untuk menyelenggarakan motor racing atau penyelenggaraan gokart. Dan kita sudah sepakat bahwa ini akan menjadi agenda nasional yang kita rutinkan nanti.” Pungkasnya. (Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.