Pemkab Cirebon Lakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Nurul Huda

Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan Safari Ramadhan, Kamis, 7 Juni 2018 bertempat di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

Ini adalah sebagai tempat terakhir Safari Ramadhan tahun ini.  Di Safari kali ini Ibu Plt Bupati Selly Andriany Gantina, A.md mengenalkan seluruh rombongan Pemerintahan yang hadir pada Warga Masyarakat Jemaras Kidul dengan tujuan agar seluruh jajaran bisa lebih dekat dengan masyarakat. Hadir dalam safari ramadhan ini  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Drs. H. Rahmat Sutrisno, M.Si, beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Camat Klangenan beserta para Kuwu se Kecamatan Klangenan.

Dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Cirebon memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Masih acara yang sama juga diberikan bantuan sarung kepada  para Kiyai Desa Jemaras Kidul. Selain itu juga ada pemberian bantuan bagi sarana dan prasarana Masjid dan Mushola  serta penyerahan 50 E-KTP bagi penduduk setempat.

Dalam Safari kali ini juga berbeda dengan Safari sebelum sebelumnya, Karena bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. Oleh karenanya dalam isi Sambutan dari Ibu Selly banyak mengingatkan kita akan Pentingnya Al-Qur’an dimana Al-Qur’an merupakan pedoman dari hidup di antaranya adalah mengetahui yang Haq dan yang Batil.

Selain dari pada itu adapun bantuan keuangan khusus kepada Pemerintah Desa untuk Peningkatan Infrastruktur Sarana dan Prasarana Peribadatan dan bantuan kesejahteraan bagi Guru Ngaji. Berikut rinciannya :

  1. Masjid Lokasi Safari Ramadhan, Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Rp. 15.000.000, –
  2. Mushola Nur Sumiati Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Rp. 3.000.000, –
  3. Mushola Hidayatullah Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan Rp. 3.000.000, –
  4. Santunan bagi Kaum Dhuafa di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan dari BAZNAS Kabupaten Cirebon : 10 Orang x 100.000, – = Rp. 1.000.000, –
  5. Santunan bagi Anak Yatim Piatu di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan dari BAZNAS Kabupaten Cirebon : 10 Orang x 100.000, – = Rp. 1.000.000, –
  6. Penyerahan KTP Elektronik Sebanyak 50 Keping untuk Masyarakat Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan.(Bens, Diskominfo).
Translate »
No announcement available or all announcement expired.