Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Tahun 2013

IMG_0026Dalam rangka memperoleh data yang akurat dari tiap kecamatan, pada Rabu, 4 September 2013 Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mengadakan acara Pemutakhiran Data Penyandang Masalah Kesejahteraan dan Potensi Sumber Daya Kesejahteraan Sosial Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2013 yang bertempat di aula kantor Dinas Sosial.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang mewakili Kepala Dinas Sosial, nara sumber Dinas Sosial dan staf ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan yang hadir mewakili Bupati, para TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang hadir mewakili tiap kecamatan se-Kabupaten Cirebon dengan jumlah 40 orang, para PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) dan undangan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan laporan panitia penyelenggara yang dibacakan oleh Solikhun dalam laporannya mengatakan bahwa dasar diadakannya acara ini dari UU nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah, nomor 11 tahun 2003 tentang kesejahteraan social dan peraturan Bupati nomor 1  tentang tenaga kerja. Sedangkan maksud diadakannya acara ini adalah terwujudnya pemahaman yang sama tentang PMKS dan PSKS serta agar adanya dukungan dari kecamatan tentang pemutakhiran data PMKS dan PSKS.

Staf ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan H. Erry Achmad Husaeri yang membacakan sambutan Bupati dan sekaligus membuka acara mengatakan pembangunan bidang kesejahteraan sosial pada hakikatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya. Sasaran bidang kesejahteraan sosial adalah masyarakat yang mengalami nasib kurang beruntung baik fisik maupun sosial. Keberhasilan bidang kesejahteraan sosial sangat ditentukan dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat khususnya sumber kesejahteraan sosial atau SKS dalam wilayah Kabupaten Cirebon.

(Benandi,Intan’V-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.