Penandatanganan Kesepakatan Pelayanan Bersama

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (05/04/2012), dilaksanakan penandatanganan kerja sama mengenai pelayanan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Cirebon mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat dengan hasil prima.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, para Kapolsek se-Kabupaten Cirebon, Danramil se-Kabupaten Cirebon, Kapolres, Dandim, Camat se-Kabupaten Cirebon, Muspida, Kepala Dinas Intansi terkait, serta sejumlah undangan.

Kapolres Cirebon, AKDP Heru Herdiyanto Bachtiar, Sik, M.Si, menyampaikan bahwa pada dasarnya pelayanan terpadu merupakan suatu pelayanan kepada masyarakat dengan segera dan datang langsung ke masyarakat di setiap kecamatan maupun tempat lainnya yang berada di tengah-tengah masyarakat serta disesuaikan dengan jadwal yang tertentu. Pelayanan terpadu ini terdiri dari Pemda, Dandim dan Kapolres itu sendiri sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan dengan satu titik akan dapat terlayani beberapa kebutuhan akan berbagai jenis pelayanan untuk masyarakat.

Bupati Cirebon Drs.H. Dedi Supardi MM menyambut baik gagasan ini karena kita semua sangat mendambakan sekali satu pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan efektif dari pemerintah dengan segera, dan mengintruksikan kepada para camat untuk menempatkan petugas pada tempat pelayanan terpadu tersebut.

Dandim 0620 Letkol Arhanud Jama’at dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Cirebon sangat perlu diadakannya suatu pelayanan terpadu mengingat teritorial Kabupaten Cirebon yang sangat luas, serta lokasi desa yang jauh dari ibu kota Kabupaten. Dengan adanya pelayanan terpadu ini maka pelayanan kepada masyarakat akan dapat terlayani dengan maksimal bahkan desa yang jauh letaknya pun dapat terlayani. Kepada Danramil dihimbau agar dapat mengikuti setiap adanya pelayanan terpadu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan kesepakatan pelayanan terpadu antara Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon serta Dandim Cirebon yang disaksikan oleh Muspida dan Kepala Dinas se-Kabupaten Cirebon.

(Benandi/Rully, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.