Penutupan Bimbingan Manasik Haji Dan Pelepasan Jama’ah Haji Kabupaten Cirebon

IMG_0010Selasa, 10 September 2013, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon mengadakan konsolidasi kloter dan penutupan bimbingan manasik bagi calon jama’ah haji Kabupaten Cirebon tahun 1434 H/2013 M di Masjid Agung Sumber.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama selaku kepala staf  haji dan umroh Kabupaten Cirebon, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, pengurus IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia), Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Kabupaten Cirebon, unsur muspida, para calon haji dan undangan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Samsudin, S.Ag dan laporan kepala staf penyelenggara haji/kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon yang juga membagi para calon haji ke beberapa kloter sesuai penempatannya di makkah dengan menempati Sembilan wilayah dan sekaligus memberitahukan pada masing-masing kloter untuk para petugas kesehatan, dokter dan perawatnya.

Dalam pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat oleh Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf, Drs. H. Munadi MM mengatakan bahwa penyelenggaraan acara haji ini merupakan tanggung jawab yang melibatkan semua unsur. Jamaah haji Jawa Barat berjumlah 29.911 orang ditambah dengan 408 petugas kloter, tenaga paramedis dan kesehatan yang berjumlah 204 orang yang akan diberangkatkan melalui bandara Halim Perdana Kusuma.

Acara dilanjutkan dengan amanat Bupati Cirebon sekaligus melepas jama’ah haji Kabupaten Cirebon yang dibacakan oleh Wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, SmHk mengatakan bahwa kegiatan ini dianggap tepat dan strategis dalam rangka memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji untuk mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji di Makkatul Mukaromah agar dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang ibadah haji.

Acara ditutup dengan penyerahan bendera Panji jama’ah haji Kabupaten Cirebon oleh Wakil Bupati kepada petugas yang menyertai jama’ah haji Kabupaten Cirebon dan dilanjutkan dengan do’a.

(Intan.V-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.