PERESMIAN KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARI’AH PERAMBABULAN AL QOMARIYAH OLEH BUPATI CIREBON

dalamSelasa, 12 Agustus 2014 Koperasi Simpan Pinjam Syari’ah Perambabulan Al Qomariyah telah diresmikan oleh Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon dan sejumlah Kepala Dinas terkait yang bertempat di Jalan Ki Gede Mayung No. 24 Desa Babadan Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon. Pada kesempatan tersebut  Bupati memaparkan saya selaku Kepala Daerah menyambut baik dengan diresmikannya Koperasi Simpan Pinjam Syari’ah Perambabulan Al Qomariyah yang tujuannya dalam rangka memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa menyerap sumber daya manusia serta mengurangi angka pengangguran khususnya di sekitar Desa Babadan dan Desa Mayung serta pada umumnya masyarakat Kabupaten Cirebon.
Berbicara mengenai koperasi di Indonesia tentu kita tidak bisa lepas dari politik ekonomi yang mempengaruhinya. Oleh karena itu, membicarakan pembangunan ekonomi bangsa, akan terasa sulit ketika kita melepaskan sisi historis politik perekonomian negeri yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 ini. Dengan mengkaji aspek politik ekonomi pada saat itu, maka diharapkan kita bisa menemukan benang merah permasalahan ekonomi bangsa kita di era sekarang. Ketika melihat konteks sejarah ekonomi¬ politik kita, tentu tidak terlepas pula dengan kajian kita tentang masa perjuangan melawan imperialisme dan kolonialisme pada waktu itu. Menurut pemikiran Bung Hatta bahwa kedaulatan negara didasarkan kepada kedaulatan rakyat, itulah sebabnya kedua hal pokok ini tak bisa dipisahkan.  Begitu pula di Kabupaten Cirebon semakin banyak koperasi yang sehat dan berkembang, maka masyarakat dengan sendirinya perekonomian menjadi stabil dan mampu mengurangi tingkat kemiskinan.
Sedangkan menurut Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Cirebon diantaranya kami menyambut baik pula dengan diresmikannya Koperasi Perambabulan Al Qomariyah selain itu pula Ketua koperasi tersebut merupakan salah satu anggota dewan terpilih periode 2014-2019 yaitu Pandi, SE, dan saya berharap nantinya bisa memberikan bantuan kepada koperasi-koperasi yang ada di desa serta bimbingan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.  Acara tersebut dilanjut ramah tamah antara undangan dengan Bupati Cirebon. (Edys/Sahidin -Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.