Peringatan Hari Kartini ke- 135 Tahun 2014 Tingkat Kabupaten Cirebon.

dalamSebagai penerus dan pewaris perjuangan serta mengenang jasa-jasa pencetus  emansipasi wanita maka Ibu-Ibu di Kabupaten Cirebon pada tanggal 25 April 2014 telah mengadakan kegiatan peringatan hari kartini yang ke- 135 dengan tujuan selain mengenang akan jasanya juga kita dituntut lebih baik lagi berperan aktif dalam pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat namun tetap secara kodrati sebagai wanita.

Kegiatan peringatan hari kartini ke 135 dimulai dengan pelaksanaan Bhakti Sosial dan kunjungan kerja ke Yayasan Insani Kamil kelurahan gegunung dan yayasan Al Anwar Talun, kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi antara Ibu-Ibu yang tergabung dalam  GOW dengan warga masyarakat dimana kartini sedang mencari bekal ilmu untuk nanti. Demikian yang disampaikan oleh ketua pelaksana HUT Kartini ke 135/ Ketua Bayangkari Polres Cirebon.

Sedangkan pelindung GOW dan ketua penggerak PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE pada sambutannya mengatakan bahwa kristalisasi emansipasi wanita yang telah diperjuangkan oleh RA Kartini harus kita kembangkan dan kita laksanakan dalam kegiatan kita sehari-hari, karena dalam persamaan Gender kita sudah tidak lagi mengenal batas kaum pria dan wanita namun kita perlu ingat bahwa kita kaum wanita harus tetap mempertahankan kodrat kita sehimgga dalam melaksanakan aktifitas kita tidak akan meningggalkan tanggung jawab pokok sebagai ibu rumah tangga.

Emansipasi wanita dewasa ini bisa kita artikan dengan persamaan Gender dimana pria dan wanita dalam meniti karirnya tidak ada perbedaan ini semua berkat kegigihan perjuangan RA Kartini dalam melawan adat istiadat sebagai wanita di zamannya. Dengan segala daya upayanya beliau telah dapat mengangkat derajat kaum wanita setara dengan kaum pria. Tentunya perjuangan ini patut kita tauladani dan kita teruskan dengan kegiatan sehari-hari sehingga perjuangan RA Kartini dapat terbukti serta tersirat dalam hati kita dan lebih baik lagi dalam mendarmabaktikan diri kita dalam pembangunan manusia yang agamis, adil, sinergis serta sejahtera. Hadir sekitar 400 undangan diantaranya Muspida beserta istri, Kepala Dinas beserta istri, anggota DPRD beserta istri, Camat beserta istri dan sejumlah undangan lainnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan hiburan yang diawali oleh penyanyi cilik asal SD Suranenggala I yang telah meraih predikat penyanyi solo anak se- Jawa Barat. (Sahidin/ Edys Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.