Peringatan Sumpah Pemuda Ke-85

DSCF2773

Peringatan Sumpah Pemuda yang ke 85 tahun 2013 Kabupaten Cirebon dilaksanakan pada tanggal   28 Oktober 2013 bertempat dilapangan Ranggajati Sumber, upacara bendera tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas/Badan/Kantor, PMR, Angkatan Bersenjata, Ormas, Kepolisian, Organisasi Pemuda dan pelajar sekolah. Pada kegiatan tersebut diadakan pula bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Makodim dan Kantor Kejaksaan diikuti 230 pendonor dari aparat dan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Wakil Bupati Cirebon H. Ason Sukasa, Sm.Hk. pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga diantaranya para pemuda kita di zaman itu telah memberi warna terhadap bangsa dan negara, dengan diadakannya sumpah pemuda dimana para pemuda telah menyatakan tekad bulatnya dengan bersumpah untuk bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yaitu tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia.

Kita semua sebagai generasi penerus tentunya tetap mengenang dan meneruskan perjuangan para pendahulu kita dengan memperat kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI. Selain itu dari momentum tersebut dapat kita tauladani sebagai motivasi dalam memupuk rasa solidaritas dan rasa patriotisme terhadap bangsa sendiri serta sesama warga Negara Indonesia  yang dapat kita wariskan pada anak cucu kita berupa NKRI yang benar-benar solid.

(Intan V/ Edys Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.