PeringatanHari HIV / AIDS Sedunia DiKabupaten Cirebon

Bertempat dihalaman Kantor Bupati Cirebon pada Senin Pagi (03/12/2012) dilaksanakan Upacara memperingati Hari HIV / AIDS sedunia yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Dudung Mulyana dan diikuti para Kabag, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD/Camat se-Kabupaten Cirebon serta Komisi Pemberantasan AIDS (KPA).

Pada kesempatan tersebut H. Dudung Mulyana membacakan sambutan Bupati Cirebon yang diantaranya menyampaikan bahwa dewasa ini kita semua sedang dihadapkan dengan fenomena gunung es dimana HIV / AIDS telah merasuk kemana-mana bukan saja para pelaku seks bebas maupun pelaku seks komersial namun kini telah merambah pada ibu rumah tangga yang notabene mereka itu bukan pelaku seks bebas maupun komersial.

Beliau juga mengatakan bahwa dengan merambahnya HIV/AIDS terhadap ibu rumah tangga yang sesuai tema peringatan hari HIV/AIDS sedunia, Mari kita bersama-sama selamatkan Ibu dan anak dari ancaman penyakit yang sangat membahayakan yaitu HIV/AIDS karena kita ketahui bersama HIV/AIDS akan masuk ke tubuh kita melalui transfusi darah, jarum suntik yang dipakai secara bergantian oleh si penderita serta melalui seks bebas.

Dalam hal ini kita perlu mengadakan pencegahan dengan melakukan penyuluhan yang berkiprah pada pencegahan dan pemberantasan HIV/AIDS agar masyarakat mengerti dan waspada pada hal-hal yang dapat menularkan serta terjangkitnya HIV/AIDS .

Kegiatan tersebut dilanjutkan melakukan kampanye dengan turun ke jalan untuk membagikan bunga, pamplet dan slogan tentang bahaya HIV/AIDS yang ditempatkan di tiga titik yaitu perempatan lampu merah Sumber, perempatan lampu merah plered serta perempatan lampu merah palimanan.  Hal ini dilakukan untuk memperluas informasi dan edukasi kepada khalayak ramai agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan perempuan dan anak-anak terhadap HIV/AIDS ini.

(Benandi/Edy.S, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.