PERTEMUAN LINI LAPANGAN TINGKAT KABUPATEN CIREBON TAHUN 2015

3Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atau BPPKB pada Hari Selasa 24 Maret 2015 telah mengadakan kegiatan pertemuan dengan para TPD (Tenaga Penggerak Desa).

            Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, Kepala BPPKB, para PLKB sebanyak 62 orang, TPD 159 orang, dan undangan.

            Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan Mars KB. Yang dilanjutkan dengan laporan Kepala BPPKB H.Supardi Priyatna M.Si. Pada kesempatan Beliau menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya acara ini yaitu:

  1. 1.      Untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelaksana pelayanan secara berkala sekaligus sebagai acuan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan selanjutnya bagi masyarakat digunakan sebagai gambaran tentang kinerja unit pelayanan yang bersangkutan.
  2. 2.      Untuk menghindari miss comunikasi, konflik dan pelaksanaan dalam tugas dan pekerjaan.
  3. 3.      Dapat menjelaskan secara terperinci tentang rangkaian tugas dan tanggung jawab petugas pelayanan.
  4. 4.      Tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman pelaksanaan pelayanan dan acuan pengajuan kelas dalam pelayanan sebagai kewajiban janji pengelola kepada masyarakat.
  5. 5.      Tingkat manfaat yang dirasakan sebagai nilai tambah termasuk kualitas hidup bagi konsumen, masyarakat maupun pemerintah.

SKPD yang telah menyusun SOP sebanyak 25 atau 6,19 persen dari 404 SKPD unit kerja yang wajib menyusun SOP dan hanya ada 6 yang dapat dipertanggungjawabkan yaitu BPPT, Rumah Sakit Umum Daerah Waled, Rumah Sakit Umum Daerah Arjawinangun, Dinas Kesehatan, BKPPD dan Dispenda. Dan latar belakang diadakannya acara ini adalah dalam rangka pemekaran badan PLKB, PKB dan TPD se- Kabupaten Cirebon.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MOU oleh BPPKB Provinsi dan BPPKB Kabupaten Cirebon yang disaksikan langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon.

Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Dudung Mulyana dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam acara kali ini dirasa komplit karena dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs H. Sudira tentunya didalamnya ada tim dari BPPKB dan jajarannya dengan harapan akan lebih memperhatikan wilayah III Cirebon khususnya Kabupaten Cirebon dalam program kependudukan dan keluarga berencana terutama petugas lini lapangan sehingga akselerasi pelaksanaan kegiatan lebih meningkat demi terwujudnya keluarga kecil bahagia sejahtera.

Acara diakhiri dengan pemberian materi dari Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. H. Sudira.( Intan, Sahidin-Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.