Pj. Bupati Cirebon : Ingin Meningkatkan Kualitas BRSUD Arjawinangun

Penjabat Bupati Cirebon Dr.Ir.H. Dicky Saromi, M.Sc melakukan Kunjungan ke Badan Rumah Sakit Unit Daerah (BRSUD) Arjawinangun dalam rangka rapat koordinasi, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj. Eni Suhaeni, SKM.,M.Kes dan Direktur BRSUD Arjawinangun, Dr.H. Bambang Sumardi, MM beserta jajarannya, dan para undangan lainnya, Senin (14/01/19).

Dicky menyampaikan keinginan dan harapan kepada BRSUD Arjawinangun agar dapat berperan lebih optimal lagi. Dia juga menceritakan tentang gambaran umum kesehatan di Kabupaten Cirebon dan mengenai operasionalisasi pelayanan di rumah sakit.

Dicky juga menyoroti tentang fasilitas yang disediakan oleh Rumah Sakit tersebut yang dinilai sudah cukup lengkap, namun dari sisi Sumber Daya Manusia seperti dokter dan Perawat perlu adanya penambahan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat. “Tetapi dari sisi SDMnya saya pikir kita masih perlu ada penambahan-penambahan tenaga dokter, perawat juga.” Ujarnya.

Disamping itu Dicky juga menambahkan bahwa rumah sakit tersebut tidak hanya bersifat kuratif, tetapi juga akan berkontribusi untuk beberapa hal dalam pencegahan, seperti persoalan stunting, HIV/Aids, Disabilitas baik mental maupun fisik. Selain itu BRSUD Arjawinangun ini juga sudah menjadi rumah sakit rujukan bagi Rumah Sakit tipe D dan C. “Yang paling penting juga bagaimana rumah sakit ini nanti bisa saling berkaitan dengan penanganan-penanganan di puskesmas maupun di rumah sakit tipe D dan tipe C.” Lanjut Dicky.

“Intinya bahwa segala sesuatu yang kita bicarakan ini, harapannya mulai 2019 dan seterusnya, 12 Indokator Standard Pelayanan Minimal bidang kesehatan di Kabupaten Cirebon akan kita capai secara bersama-sama dan salah satunya adalah dikontribusi oleh Rumah Sakit Arjawinangun.” Tegas Dicky.(bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.