Plt. Bupati Cirebon Lantik Pimpinan Tinggi Pratama

Plt. Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina, A.md melakukan Pengambilan  Sumpah Jabatan serta Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Tahun 2018, Selasa (10/04) yang dilaksanakan di Gedung Graha Cakrabuana BKPSDM di Sumber.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Data Pejabat eselon II, III, dan Fungsional Arsip yang dilantik sebanyak 23 orang yaitu diantaranya Drs.H. Rahmat Sutrisno,M.Si dilantik menajdi Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs. Erus Rusmana, M.Si menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Cirebon, Ir. H. Dedi Nurul SA menajdi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengan Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutan Plt. Bupati Cirebon menyampaikan beberapa hal yang ditegaskan oleh Selly Andriyani Gantina, A.md yaitu :

pertama, bahwa hari ini kita telah memiliki Sekretaris yang definitif sebagai Pejabat Tertinggi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan fungsi koordinator, sehingga terbangun soliditas kinerja seluruh SKPD untuk menghasilkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Kabupaten Cirebon;

Kedua, bahwa segala kebijakan yang kita ambil dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan harus senantiasa berpegang teguh pada prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;

Ketiga, bahwa pada hakikatnya jabatan adalah kepercayaan dan sekaligus merupakan amanah yang dibebankan Allah Kepada kita, yang semuanya akan dituntut pertanggungjawabannya baik di dunia maupun di akhirat kelak. Oleh karena itu jabatan janganlah diminta, dan apabila diberi jabatan, dimana saja jangan menolak. Laksanakan semuanya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dengan semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat;

Keempat, terjadinya perubahan-perubahan paradigma dalam sistem Pemerintah Daerah secara filosofis mengandung makna bahwa kita senantiasa dituntut bekerja lebih profesional, jujur dan transparan. Karena itu, Saya meminta kesediaan seluruh pejabat untuk menandatangani Pakta Integritas sebagai symbol kesiapan dan kesediaan untuk senantiasa berpegang teguh pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Plt. Bupat Cirebon mengharapakan mutasi jabatan ini dijadikan sebagai momentum perubahan yang menunjang kepada peningkatan kualitas sumber daya Aparatusr Pemerintah Daerah. Saya yakin dan percaya saudara mampu mengemban tugas semua kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Terlebih-lebih dilaksanakan pada saat ini kita telah memperingati HUT Kabupaten Cirebon yang ke 536. Semoga kita semua senantiasa mendapat lindungan Allah SWT dalam menjalankan amanah ini.(Bens/Edys, Diskominfo).

Translate »
No announcement available or all announcement expired.