Rapat Paripurna Istimewa Merupakan Puncak Hari Jadi Kabupaten Cirebon Ke 534 Tahun 2016

Pada hari Sabtu, 02 April Tahun 2016 telah berlangsung Acara puncak hari jadi Kabupaten Cirebon dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa bersama Bupati Cirebon Drs. H. Sunjaya Purwadisastra, MM, M.Si, Wakil Bupati Cirebon H. Tasya Soemadi, seluruh anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan para Camat se-Kabupaten Cirebon, para Kepala Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Cirebon dan tokoh masyarakat  yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon.

Selain itu hadir unsur pejabat Militer se wilayah Cirebon seperti Danrem 063/ Sgj Kol Inf Sutjipto, Perw Lanal Cirebon, Perw Den C Satbrimob Polda Jabar, Perw Ditpolair Polda Jabar, Perw BUMN, BUMD, Tokoh masyarakat, Ulama dan Undangan lainnya.

Rapat peringatan hari jadi yang ke 534 ini terasa spesial karena rapat menggunakan Bahasa Cirebon sebagai kearifan lokal bahasa yang dipakai oleh masyarakat Kabupaten Cirebon.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa, SH   sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon dengan naiknya nilai IPM ini. Artinya, beberapa program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sudah memperlihatkan hasilnya. Kata beliau selesai memimpin rapat paripuran istimewa dalam rangka HUT ke-534 Kabupaten Cirebon di Gedung DPRD

Kesakralan rapat ini semakin terlihat ketika para tamu undangan dan para pimpinan dewan menggunakan pakaian adat.

Hari ini juga sangat istimewa, karena dalam rapat digunakan bahasa Cirebon halus disertai penerjemahnya. Ini menandakan jika bahasa Cirebon memang tidak pernah kami lupakan meskipun terus digerus oleh bahasa lain.

Menurut H. Mustofa, SH, sejarah Cirebon pun turut dibacakan ini berguna agar peserta rapat jangan lupa akar sejarah.

Masyarakat Cirebon jangan sampai melupakan tanah leluhurnya. Sejarah Cirebon dibacakan agar membuka kembali ingatan bagaimana suasana Cirebon dahulu.

H. Mustofa, SH mengungkapkan, sinergitas antara Pemkab dan DPRD  berperan dalam meningkatkan IPM menuju lebih baik.

dalamPenilaian IPM kan tentunya tidak main-main, ada banyak faktor yang menentukan tingkat IPM suatu daerah kecil atau besar. Yang pasti dua faktor, yaitu pendidikan dan kesehatan yang selalu menjadi faktor utama.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra, MM., M.Si mengapresiasi dengan hadirnya seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara Hari Jadi Kabupaten Cirebon.

Bupati sangat mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, mantan bupati, mantan sekda dan mantan pejabat yang hadir saat rapat paripurna istimewa. Sesunggunya, ini adalah jati diri Kabupaten Cirebon yang kondusif dan bersatu.

Bupati meminta dan memohon kepada seluruh masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Cirebon guna terciptanya Kabupaten Cirebon yang sinergis, agamis, maju dan sejahtera. Alhamdulillah, saat ini kita sudah bisa melangkahi tujuh kota/kabupaten di Jawa barat dan semoga kita bisa terus tingkatkan

Acara puncak Hari Jadi ini juga dibarengi dengan agenda tahunan yaitu sunatan massal dan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon  yang dilaksanakan dihalaman depan DPRD Kabupaten Cirebon.(edy’s/Bens,Diskominfo)(02/04/2016)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.