Sekda Buka Bimbingan Teknis Kehumasan

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon H. Dudung Mulyana membuka Bimbingan Teknis Kehumasan Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2012  yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cirebon, Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Kabupaten Cirebon, Camat serta undangan lainnya pada Hari Senin (03/12) di Apita Tower Hotel, Jalan Tuparev Cirebon.

Dalam sambutan Bupati Cirebon, Sekda H. Dudung Mulyana menyampaikan bahwa peningkatan profesionalisme aparatur negara untuk mewujudkan tata  pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa, bertanggung jawab, dan profesional akan mampu mendukung pembangunan nasional yang mendorong terwujudnya bangsa yang berdaya saing untuk mencapai masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam konteks informasi kebijakan di pemerintahan, profesionalisme Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sebagai ujung tombak pengelolaan informasi dibangun melalui peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM), penguatan struktur dan infrastruktur, sistem dan prosedur, komunikasi organisasi, audit komunikasi, serta manajemen komunikasi krisis, dalam upaya menciptakan informasi kebijakan  pemerintah daerah yang baik, sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik.

Dengan kegiatan ini H. Dudung Mulyana juga mengharapkan pencitraan pemerintah daerah dapat lebih dibantu melalui kegiatan pelatihan bimbingan teknis kehumasan  untuk PPID.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan penyajian materi “Membangun Citra Daerah Melalui Peran Humas” oleh H. Dudung Mulyana, materi “Hak Jawab dan Kode Etik Wartawan Indonesia oleh Diding Karyadi (Pemred HU Fajar Cirebon). Sedangkan Iing Casdirin (Pemimpin Redaksi Radar Cirebon) menyampaikan materi “Standar Kompetensi Wartawan”, “Peningkatan Kapasitas Kehumasan” oleh Dr. Dede Mulkon dan dilanjutkan dengan dialog interaktif.

 (Benandi/Edy.S, Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.