Sekda Buka POPKAB Se-Kabupaten Cirebon

Senin (10/12/12) bertempat di GOR Ranggajati sumber dilaksanakan Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) antar Pelajar se-Kabupaten Cirebon tingkat SLTP dan SLTA.

Pada kesempatan tersebut hadir camat se-Kabupaten Cirebon, unsur Koni Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas terkait, para atlet utusan kecamatan se-Kabupaten Cirebon serta undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Popkab se-Kabupaten Cirebon, Iskandar Dinata mengatakan Popkab kali ini diikuti oleh 1.429 peserta yang akan memperebutkan 140 medali dari cabang sepakbola, bola voly, basket, tenis meja, bulutangkis, atletik, pencak silat, gulat, karate, taekwondo, dan renang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencarian bibit atlet yang akan berlaga pada Porda yang akan datang sehingga pada akhirnya nanti Kabupaten Cirebon mempunyai atlet-atlet yang handal dan dapat berlaga pada Porda nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, H. Dudung Mulyana pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Popkab se-Kabupaten tentunya mempunyai arti yang sangat tinggi bagi kancah perolahragaan di Kabupaten Cirebon, karena melalui Popkab ini akan tercipta para atlet yang mempunyai sportifitas tinggi dan handal yang akan membawa nama baik Kabupaten Cirebon di kancah Porda maupun PON. Selain itu untuk menciptakan seseorang yang mempunyai kepiawaian serta dedikasi yang  tinggi dalam berolahraga, tentunya Popda ini merupakan sarana dan prasarana untuk menguji ketangkasan serta kredibilitas seorang atlet dalam menguasai cabang olahraga dan pada akhirnya nanti pengurus Koni Kabupaten Cirebon dalam mengirim para atletnya di kancah Porda maupun PON, dapat mengetahui secara dini akan keberhasilan dalam mendulang medali .

(Benandi/Rully,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.