Sekda Buka Rapat Koordinasi Masalah Sosial

DSCF2682Dalam rangka penanganan masalah sosial yang ada di kalangan masyarakat untuk pengentasan kemiskinan, Bidang Sosial Setda dan Dinas Sosial telah menyelenggarakan koordinasi dengan berbagai pihak yang menanganani kesosialan masyarakat pada Selasa, 22 Oktober 2013 bertempat di gedung NU Kabupaten Cirebon.

Kabag Sosial Setda Kabupaten Cirebon, Jaenal Abidin, ST, M.Si pada laporannnya mengatakan rapat koordinasi yang diselenggarakan pada hari ini dihadiri sebanyak 240 orang yang terdiri dari para pekerja sosial, pekerja sosial masyarakat, Kader posyandu serta Kader PKK. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar penanganan masalah sosial masyarakat dapat ditangani dengan satu persepsi dimana setiap elemen akan memberikan solusi kesosialan dengan terkoordinasi. Hal tersebut diharapkan akan dapat sesegera mungkin menuntaskan masalah-masalah sosial  yang ada di masyarakat.

Sekretaris Daerah, Drs. H. Dudung Mulyana, M.Si pada kesempatan tersebut menjelaskan berbagai hal akan timbul yang diakibatkan oleh kesenjangan sosial yang ada dimasyarakat mengakibatkan dampak yang kurang baik bagi tatanan kehidupan masyarakat yang akan menghambat pertumbuhan Ekososbudhankam sehingga dapat meningkatkan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya khususnya menciptakan masyarakat Kabupaten Cirebon yang cerdas dan bertaqwa. Sebagai gambaran nyata kesenjangan sosial dan masalah sosial yang harus kita garap adalah pertumbuhan penduduk yang masih tinggi tidak dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil sehingga akan menimbulkan masalah.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berbagai pemaparan masalah sosial dari para peserta dan pada hari Rabu dilaksanakan penyuluhan sosial bagi para pekerja sosial dan pekerja sosial masyarakat yang akan diikuti oleh 240  orang.

(Edy’s,Intan’V -Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.