Sekretaris Daerah Resmikan Job Fair

DSCF9855Memenuhi kesempatan kerja dan kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Cirebon, bertempat di BLK Desa Lurah Kecamatan Plumbon, dari tanggal 10-13 September 2013 dilaksanakan Job Fair 2013 dengan tujuan selain membuka lapangan kerja juga memberikan informasi lapangan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang berkualitas di Kabupaten Cirebon.

Pada saat itu hadir para Kepala Dinas se-Kabupaten Cirebon, Muspida Kabupaten Cirebon , BKKP Cirebon, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, para perwakilan pengguna tenaga kerja serta pencari tenaga kerja.

Pada kesempatan tersebut ketua panitia/Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Cirebon Drs. H. Deni Agustin MM tujuan utama diadakan Job Fair selain memberikan kesempatan dan lapangan kerja yang ada di Kabupaten Cirebon juga untuk mengetahui sejauh mana tenaga kerja yang ada di Kabupaten Cirebon serta memberikan pelayanan dan penyediaan tenaga kerja yang produktif dan sesuai dengan keahlian dan kepribadian masing masing. Kesempatan kerja yang tersedia sekitar 2500 orang yang terdiri dari 36 perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs. H. Dudung Mulyana M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa balai latihan kerja yang ada di Kabupaten Cirebon telah memberikan nuansa baru tentang penyediaan tenaga kerja yang produktif dan berkualitas serta sesuai dengan kepribadian serta di siplin ilmu yang dimiliki, selain itu kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang sangat dinantikan dan dibutuhkan oleh segenap masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya angkatan kerja dimana potensi yang dimiliki oleh para angkatan kerja tentunya akan menyalurkan bakat serta kepribadian pada perusahaan yang sesuai dengan disiplin ilmunya untuk itu Disnakertrans agar kegiatan semacam ini tetap diagendakan sehingga informasi tentang kekuatan tenaga kerja dan konsumtif tenaga kerja bisa diketahui secara nyata.

Kegiatan teresebut dilanjutkan dengan test wawancara dan test kumulatif dari peserta pencari kerja pada perusahaan yang ada di stand tersebut.

 (edys/intans,Diskominfo)

Translate »
No announcement available or all announcement expired.